[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Malang Kota Amankan Perayaan Kenaikan Isa AlMasih 20 Gereja

Kota Malang – Menindaklanjuti amanah Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto S.I.K., M.Si., jajaran Polresta Malang Kota bergerak cepat dalam mendata dan memberikan pelayanan pengamanan di 20 gereja yang melaksanakan perayaan Kenaikan Isa Al Masih.

Perayaan Kenaikan Isa Al Masih atau Kenaikan Yesus Kristus yang jatuh pada Kamis (9/5) tahun ini diikuti oleh umat Kristiani di berbagai wilayah di Indonesia, termasuk di Kota Malang.

Di Kota Malang, terdapat 20 gereja yang tersebar di lima kecamatan dan melaksanakan ibadah perayaan Kenaikan Yesus Kristus.

Kabag Ops Polresta Malang Kota, AKP Sutomo, menjelaskan bahwa pihaknya melakukan monitoring kondusifitas dan memberikan layanan pengamanan di 20 gereja tersebut.

“Tujuannya untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Kristiani dalam melaksanakan ibadah perayaan Kenaikan Yesus Kristus,” ujarnya. (Kamis, 9/5)

AKP Sutomo menambahkan bahwa pengamanan dilakukan dengan melibatkan berbagai unsur, termasuk Bhabinkamtibmas, anggota Polsek, Polresta Malang Kota, dan Unit Sabhara.

“Gereja yang merayakan ibadah Kenaikan Yesus Kristus terbanyak di wilayah Polsek Blimbing ada sembilan gereja, dilanjutkan Polsek Sukun lima gereja, Polsek Lowokwaru empat gereja, Polsek Klojen dua gereja, dan wilayah Polsek Kedung Kandang ada dua gereja,” jelasnya.

Untuk mengoptimalkan pengamanan, selain ada bantuan personil Brimob, juga dilakukan penambahan personil di beberapa gereja yang memiliki jemaat lebih banyak, termasuk Gereja Hati Yesus Kudus di Jl MGR Sugio Pranoto Kelurahan Kidul Dalem Klojen.

“Di Gereja Hati Yesus Kudus selain jemaat lebih banyak, letakknya di Pusat Kota Malang berdekatan dengan perkantoran dan pertokoan, kami menambahkan personil termasuk Unit Satwa K9,” kata AKP Sutomo.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto menambahkan bahwa personil yang terlibat dalam pengamanan diutamakan anggota Bhabinkamtibmas yang bertugas di tiap kelurahan.

“Anggota Bhabinkamtibmas sudah memiliki pemetaan wilayah dan mengenal jemaat di gereja-gereja di wilayahnya, termasuk anggota Satlantas untuk mengatur kelancaran lalulintas dan membantu penyebrangan jemaat gereja” terangnya.

Polresta Malang Kota juga sudah koordinasi dengan petugas pengamanan internal gereja, warga sekitar gereja dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah.

“Pengamanan perayaan Kenaikan Yesus Kristus juga melibatkan berbagai unsur, alhamdulillah kondusif dan penuh kedamaian selama perayaan Kenaikan Isa Al Masih” Pungkas Ipda Yudi

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ketua Permahi Tual-Malra Ajak Warga Bersama Jaga Kamtibmas
Polsek Cantigi Gelar Patroli Malam Sambangi Pos Satkamling
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Personel Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Anggota Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Sambangi Petugas Bank Kalteng Cabang Tumbang Lahung, Polsek Permata Intan Beri Imbauan Kamtibmas
Lihat Semua
WordPress Lightbox