[language-switcher]
Beranda  Berita

Resmob Yapen Kembali Menangkap Pelaku “Curas”

Jayapura – Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Kepulauan Yapen kembali mencatat keberhasilan dengan pengungkapan dan penangkapan tersangka pencurian berinisial BAM (32). Tersangka ditangkap saat berada di pangkalan ojek di Jalan Bobo, Distrik Yapen Selatan pada Rabu (8/5/24).

Menurut keterangan dari Kapolres Kepulauan Yapen, AKBP Herzoni Saragih, yang diwakili oleh Kasat Reskrim AKP Febry V Pardede, pelaku tersebut melakukan pencurian 1 unit HP dengan kekerasan di sebuah rumah warga di Jalan Bobo awal bulan Mei beberapa waktu lalu.

“Pelaku, yang merupakan residivis, berhasil diamankan oleh anggota dan kemudian diserahkan ke penyidik Sat Reskrim Polres Kepulauan untuk pemeriksaan lebih lanjut,” ungkapnya.

Kasat Reskrim menambahkan bahwa masyarakat harus tetap waspada terhadap situasi keamanan karena pelaku tindakan pencurian cenderung nekat dan siap melancarkan aksinya tanpa memandang waktu.

“Dengan adanya celah waktu, pelaku akan melakukan aksinya. Oleh karena itu, penting bagi masyarakat untuk menjaga keamanan di sekitar tempat tinggal dan memasang CCTV di rumah guna mengantisipasi tindakan pencurian. Dengan adanya CCTV, akan mempermudah dalam melakukan pencarian terhadap pelaku,” tegasnya.

Keberhasilan ini sekali lagi menunjukkan komitmen aparat kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Kepulauan Yapen serta memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Presisi/Blue Light Piket Fungsi Polsek Medan Barat di Pimpin pawasnya layani masyarakat mobile objek rawan antisipasi 3C, Kejahatan Jalanan dan Geng-Motor di Wilayah Hukumnya
Bhabinkamtibmas dan Perangkat Desa Sambang Warga Waspadai Gangguannya Keamanan Lingkungan
KRYD malam hari polsek Soreang keliling pemukiman dan dialogis dengan warga
Bhabinkamtibmas Polsek Pameungpeuk Bantu Salurkan Bansos Beras Ke Warga Yang Membutuhkan
Pelihara Kamtibmas Bhabinkamtibmas Buninagara Polsek Soreang silaturahmi warga binaan
Jaga Kamtibmas tetap Kondusif, Bhabinkamtibmas Pameuntasan Polsek Soreang tingkatkan Silaturahmi Kamtibmas dengan warga binaannya
Lihat Semua
WordPress Lightbox