[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Samapta Polresta Balikpapan Tingkatkan Patroli Hingga Amankan Balapan Liar di Wilayah Hukumnya

Balikpapan, 10 Mei 2024 – Kasat Samapta Polres Balikpapan, AKP M. Chusen S.H., M.H., bersama dengan Satuan Unit Gabungan Beat dan URC Samapta, gencar menjaga dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat Kota Balikpapan agar tetap kondusif.

Sejumlah kegiatan kepolisian telah dilaksanakan oleh Satuan Samapta Polresta Balikpapan dalam upaya membangun, menjaga, dan melindungi masyarakat Balikpapan agar dapat menjalani kehidupan yang aman dan nyaman setiap saat. Patroli keamanan, himbauan kamtibmas, pembubaran kegiatan para remaja di malam hari (balapan liar/kebut-kebutan), serta upaya penindakan secara tegas dan terukur menjadi fokus dalam operasional mereka, termasuk pengamanan terhadap pelaku balapan liar yang masih beroperasi di beberapa sudut kota Balikpapan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran serta kejahatan yang terjadi.

Upaya penindakan ini diambil sebagai langkah untuk memberikan efek deteren atau efek jera bagi para pelanggar dan pembuat kegaduhan di malam hari yang berpotensi mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat, serta berpotensi menimbulkan kecelakaan yang dapat merugikan orang lain secara fisik maupun materiil.

Hasil dari upaya penindakan tersebut adalah penyerahan kendaraan R2 yang diamankan kepada Satuan Lalulintas Polresta Balikpapan guna dilakukan penindakan hukum, seperti tilang, dan sanksi lainnya yang diberlakukan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Kasi Humas Polresta Balikpapan memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mengabaikan peran orang tua terhadap anak-anak remaja (ABG) mereka. Diharapkan agar para orang tua dapat mengawasi dan mengingatkan anak-anak mereka untuk berada di rumah pada jam malam (mulai pukul 11 malam hingga dini hari) guna menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. “Anak-anak kita adalah aset keluarga di masa yang akan datang. Mari kita jaga tumbuh kembangnya di lingkungan keluarga yang baik dan sehat,” ujar IPDA Sangidun.

Selama pelaksanaan kegiatan kepolisian oleh Jajaran Samapta Polresta Balikpapan, semuanya berjalan dengan lancar dan terkendali. (Humas Polresta Balikpapan)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jelang Idul Adha 1445 H, Bhabinkamtibmas Desa Margamukti Kontrol Warga Desa Binaan Yang Berternak Sapi
Satbrimob Polda Kalbar kembali melaksanakan kegiatan Brimob Go To School disalah satu sekolah yang berada di Kota Pontianak
Tingkatkan Silaturahmi, Kapolsek Cileunyi bersama Wakapolsek Kunjungi Hotel Millenia
Unit Lantas Polsek Pangalengan Gatur Lalu Lintas, Jaga Kelancaran Aktivitas Warga
Anggota Polsek Pangalengan Patroli KRYD Malam Guna Cegah Kerawanan Kamtibmas
Jamin Kondusif Wilayah, Polsek Cileunyi masif laksanakan Patroli Dialogis malam hari
Lihat Semua
WordPress Lightbox