[language-switcher]
Beranda  Berita

Sesuai SOP, Pengecekan Tahanan oleh Piket Jaga Wajib dilaksanakan

KOTAMADIUN || Pastikan Tahanan tetap lengkap dan Ruang Tahanan aman Petugas Jaga Polres Madiun Kota didampingi Piket Perwira Pengawas (pawas) melaksanakan pengecekan secara langsung ruang Tahanan dalam rangka cek kesehatan maupun antisipasi dampak buruk yang terjadi pada penghuni tahanan. Rabu (13/5/2024) pagi.

Terkait dengan hal tersebut Pawas Piket Iptu Khoirul Kasihukum Polres Madiun Kota melaksanakan pengecekan secara langsung di ruang tahanan dengan tujuan selain mengecek jumlah tahanan, mengecek kesehatan tahanan juga mengecek barang-barang yang berada di dalam ruang tahanan.

Kapolres Madiun Kota AKBP Agus Dwi Suryanto, SIK.,MH Melalui Pawas Piket Hari ini mengatakan “Agar personil yang melaksanakan piket tetap tingkatkan kewaspadaan serta selalu melakukan pengecekan di ruang tahanan untuk mengantisipati terjadinya hal yang tidak kita inginkan” terangnya.

“Untuk meyakinkan tidak adanya penyimpangan atau pelanggaran prosedur dalam ruang sel, Pawas maupun petugas jaga bersama Piket Provos mengecek langsung kedalam ruangan sel tahanan tentang barang apa saja yang di perbolehkan dan yang tidak di perbolehkan berada dalam ruangan sel.” terangnya.

Selain itu Iptu Khoirul selaku Pawas juga memberikan arahan dan motivasi kepada para tahanan agar senantiasa berfikir positif masa depan masih bisa diraih dengan sungguh sungguh dan tak ada kata terlambat untuk berubah menjadi lebih baik,”harapnya.

Terakhir Pawas Piket berpesan kepada petugas jaga tahanan agar tetap tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan tugas jaga tahanan, cek dan kontrol tahanan setiap jam sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP). Kita tidak boleh lengah dan segera laporkan kepada pimpinan bila terjadi masalah dengan tahanan, serta tetap jaga kebersihan ruang tahanan,” tutup Pawas.(Hms).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Dorong Transformasi Polri yang Presisi sebagai Pilar Menuju Indonesia Emas 2024
Kapolri Berikan Penghargaan Pendidikan Polri ke Casis Korban Begal
PB SEMMI Apresiasi Polri Tangkap Buronan Kelas Kakap Thailand
Korsahli Kapolri Hadiri Sosialisasi Pemahaman Penggunaan Medsos di Polda Sumsel
Korlantas Polri Akan Terapkan NIK KTP sebagai Nomor SIM Mulai 2025
UN Women Indonesia Siap Dukung Polri Wujudkan Pemberdayaan Perempuan dan Kesetaraan Gender
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personil Polsek Paburan Polresta Cirebon Berikan Pelayanan Kepada Masyarakat melalui Gatur Pagi
Polsek Gunungpuyuh Rutin Laksanakan Gatur Pagi: Ciptakan Kamseltibcar Lantas di Pagi Hari
Polisi Singkawang Ringkus 3 (tiga) Orang Pelaku Pencurian Di Bengkel Las
BHABINKAMTIBMAS DESA LAGADAR POLSEK MARGAASIH BERSAMA BABINSA SELALU INTENS MELAKSANAKAN GIAT SINERGITAS TNI POLRI SAMBANGI WARGA BINAAN
Menjalankan Program Orang Tua Asuh Stunting, Kapolsek Pabuaran Polresta Cirebon AKP Much Soleh, SH. memberikan Makanan tambahan.
Pengaturan Lalu Lintas Pagi Setiap Hari, Polsek Udanawu Bantu Masyarakat Memulai Aktivitas Dengan Aman dan Nyaman
Lihat Semua
WordPress Lightbox