[language-switcher]
Beranda  Berita

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran 

Jakarta – Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo mengapresiasi kepada Polri atas kerja kerasnya sehingga mayoritas masyarakat puas atas penyelenggaraan mudik Lebaran 2024.

 

“Saya Ignatius Kardinal Suharyo dengan penuh syukur dan tulus hati ingin mengapresiasi atas hasi survei Indikator bahwa masyarakat puas dengan penyelenggaraan mudik lebaran 2024,” kata Uskup Ignatius dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

 

Menurutnya, dengan kerja sama yang solid antara Polri dengan TNI, kementerian dan lembaga terkait bisa meningkatkan kepuasan masyarakar menjadi 90,4% pada tahun ini dibandingkan tahun lalu yakni 82,6%.

 

“Tentunya ini merupakan hasil kerja sama yang solid antara Polri, TNI, kementerian dan lembaga-lembaga sehingga bisa mewujudkan Mudik yang aman, nyaman, ceria dan penuh makna,” tuturnya.

 

Uskup Agung juga mengungkapkan terima kasih kepada Polri dan seluruh mitra kepolisian yang telah memberikan pelayanan terhadap masyarakat. “Terima kasih Polri, semoga makin dicintai masyarakat,” ucapnya.

 

Seperti diketahui, survei Indikator Politik Indonesia melakukan jajak pendapat kepada 1.227 responden. Dari hasil survei, mayoritas, 73,9% merasa puas dengan mudik tahun ini. Bahkan dari mereka yang melaksanakan mudik, tingkat kepuasannya meningkat 90,4% pada tahun dibandingkan dengan tahun lalu yakni 82,60 persen.

 

Hal yang mempengaruhi kepuasan masyarakat terhadap mudik yakni terkait dengan layanan angkutan umum, kondisi jalan, pengaturan lalulintas dan ketersediaan bahan bakar. Warga paling banyak merasa puas dengan kondisi pengaturan lalulintas yakni 78,9%, kemudian ketersediaan bahan bakar 75,4% dan kondisi jalan 70,3%.

 

Kendati jumlah pemudik pada tahun ini meningkat sebanyak 50% yakni sebanyak 193 juta jiwa dibandingkan tahun lalu yaitu 120 juta jiwa, namun masyarakat puas dengan penyelenggaraan mudik yang dilakukan pemerintah.

 

Selain itu, masyarakat juga setuju dengan kebijakan polisi dalam rekayasa lalulintas. Para responden merasakan dampak positif dari adanya Contraflow dan juga one way dalam mengurai kemacetan demi kelancaran para pemudik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Lecehkan Anak Sendiri, Seorang Ibu Muda di Tangsel Jadi Tersangka
Polri Akan Ekstradisi Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Selasa 4 Juni
Polri Minta Thailand Segera Tangkap Gembong Narkoba Fredi Pratama
Korlantas Polri Ungkap Kerencanaan, Pelaksanaan, dan Pengorganisasian KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar
Sespim Lemdiklat Polri Letakan Batu Pertama Bangun Masjid, Didesain Ridwan Kamil
Polri Tangkap Buronan Nomor 1 Thailand Chaowalit Thongduang, Ini Daftar Kejahatannya
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cara Unik Sampaikan Pesan Kamtibmas, Polisi di Jombang Sulap Mobil Patroli Jadi Gerobak Sayur Gratis
Disambut Haru, Kapolres Ngawi Kembalikan ke Pemilik Pick Up yang Hilang Ditemukan Polisi
Sosialisasikan Desa Bersinar Bersih dari Narkoba di Desa Pantiharjo oleh Polres Rembang
Beri Pembekalan ke Bintara Remaja, Kapolres Tapsel: Jaga Nama Baik Polri
Dipimpin Kapoldasu, Kapolres Tapsel Ikuti Zoom Meeting Penekenan Draf SK FLLAJ
Humas Polres Tapsel Zoom Meeting Agenda Pembangunan Songsong Indonesia Emas
Lihat Semua
WordPress Lightbox