[language-switcher]
Beranda  Berita

Gelar Gaktibplin, Bid Propam Polda Kalsel Sambangi Polres Jajaran

Untuk kepentingan dinas Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan (Polda Kalsel) Bidang Profesi dan Pengamanan (Bid Propam) melaksanakan kegiatan penegakkan, ketertiban dan kedisiplinan (Gaktibplin) ke Polres Jajaran. Hari ini Kamis (27/1/2022) Bid Propam Polda Kalsel melaksanakan Gaktibplin di daerah hukum Polres Tanah Bumbu (Tanbu) dan Polres Kotabaru.

Kegiatan Gaktibplin ke Polres Tanbu dan Polres Kotabaru ini dipimpin oleh Kanit 1 Hartib Subbid Provos Polda Kalsel Iptu Misharti Handayani dan personil Provos Polda Kalsel.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin Bid Propam Polda Kalsel dan merupakan perintah pimpinan dalam menegakkan disiplin pada personil, agar tidak ada anggota yang melakukan penyimpangan perilaku,” ucap Kabid Propam Polda Kalsel Kombes Pol Drs. Djaka Suprihanta, S.H., M.Hum. melalui Iptu Misharti.

Ia menerangkan bahwa kehadiran Bid Propam Polda Kalsel disini adalah untuk menegakkan disiplin pada anggota guna menumbuhkan Citra Polri di masyarakat, sebab sebelum menegakkan hukum di masyarakat, institusi Polri harus lebih dahulu bersih baru bisa menindak masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan pendisiplinan ini kita bisa makin baik, menindak lanjut perintah pimpinan kita akan terus dan tidak akan berhenti untuk melakukan penindakan terhadap personil yang melakukan pelanggaran khususnya yang terlibat Narkoba, kita akan lakukan sanksi yang berat yaitu PTDH,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini Bid Propam Polda Kalsel melakukan pemeriksaan  terhadap anggota Polri meliputi sikap tampang, surat nyata diri dan pemeriksaan urine.

Adapun target sasaran yakni Polsek Batulicin, Satpolair Polres Tanbu, Polsek Simpang Empat, Polsek Karang Bintang, Polsek Mentewe, Polsek Pulau Laut Tengah, Polsek Pulau Laut Utara dan Polsek Pulau Laut Timur.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Kapolri Angkat Presiden KSPSI Jadi Staf Ahli
Komitmen Kapolri di Aksi May Day: Bentuk Timsus untuk Lindungi dan Kawal Hak Buruh
Lemkapi: Hasil Survei Tunjukkan 87,3% Masyarakat Puas Dengan Pelayanan Mudik
37 Penyandang Disabilitas Daftar Rekrutmen Bintara Polri Tahun 2024
KKB Kembali Berulah, SDN. Inpres Pogapa di Bakar
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Merajut Keamanan Bersama: Bhabinkamtibmas Polsek Purba Gelar Patroli Dialogis di Haranggaol
Patroli Gabungan TNI-Polri Kabupaten Tolikars dalam Mencegah Gangguan Kamtibmas di Lingkungan Masyarakat
Kapolda Papua Ajak Bersatu dalam Membangun Papua yang Lebih Baik
Polres Yahukimo Berhasil Ungkap Kasus Penganiayaan Berat Terhadap Anggota Polisi
Antisipasi Peringatan May Day 2024 Polres Lingga Gelar Apel Siaga
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua
WordPress Lightbox