[language-switcher]
Beranda  Berita

Cek Jalur di Jabar, Kakorlantas Pastikan Kesiapan Pengamanan Nataru

Jakarta – Kakorlantas Polri Irjen Istiono mengecek jalur di Jawa Barat untuk memastikan pengamanan lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru. Melihat pemaparan Polda Jabar, Istiono menyebut persiapan pengamanan lalu lintas di Jabar siap.

“Hari ini survei langsung dan kesiapan wilayah ya. Kita berada di KM 102 di rest area. Kita mendengar presentase dari Polda Jabar, Jasa marga dan LMS. Jadi kelihatan bahwa kesiapan Ditlantas polda jabar dengan bagus baik jajaran polresnya semua mempresentasekan. Kita lihat hari ini baik di jalur arteri maupun jalur wisata kesiapan sudah bagus. Saya optimis dengan kesiapan jajaran wilayah ini begitu baik,” kata Irjen Istiono, Senin (9/12/2019).

Istiono mengatakan sejumlah kendala telah dipersiapkan antisipasinya. Salah satunya kerawanan lalu lintas di KM 86 sampai KM 102.

Istiono menghimbau pengemudi untuk beristirahat di Area KM tersebut, mengingat data lalu lintas yang ia dapatkan banyak pengemudi kelelahan hingga menyebabkan kecelakaan.

“Kita fokuskan pertama kerawanan kecelakaan lalu lintas di KM 86 – KM 130. Ada satu langkah pencegahan di KM 130, yaitu ada rest area kita wajibkan istirahat disana. Kita tak ada alat pantau orang mengemudikan itu berapa jam tapi kita lihat titik jenuh di KM 86 – KM 130. Melihat itu kita proaktif mengingatkan mereka untuk istirahat. Agar kalau merenggangkan dan kalau ngantuk ya tidur. Nanti akan kita paksa dikit. Karena data kita setahun ini ada faktanya 22 kejadian di Cipali,” ucapnya.

Himbauan itu akan diterapkan dengan cara menempatkan anggota-anggota di titik-titik tersebut. Nantinya ada anggota yang menghimbau untuk pengemudi agar beristirahat lewat pengeras suara

“Nanti ada warning di mobil double kabin kita. Ada running text dan pengeras suara kita ingatkan ini lah jalan rawan bapak ibu perlu istirahat. Kira-kira setengah hingga satu kilometer dari rest area sudah kita taruh himbauan itu agar istirahat,” ucapnya.

Titik rawan itu menurut Istiono ketika pengemudi memasuki area tersebut pada pukul 04.00 – 07.00 Wib. Polda jabar akan menyiapkan polwan-polwan di KM sebelum rest area tersebut.

“Polda Jabar menyiapkan polwan-polwan. Titik rawan itu waktunya pagi dari jam 4-7,” jelasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Disergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Pelaku Pembobol Rumah Tak Berkutik
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu hindarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Tualang Gelar Patroli KRYG
Polisi Pengaturan Lalulintas di Jalan Lintas Timur Bandar Sei Kijang Pelalawan
Pembunuhan Sadis di Tapung Hulu Terungkap, Polsek Tapung Berhasil Menangkap Pelaku
Bhabinkamtibmas Aiptu Nofri Adino Sambang Warga dan Pelaku Usaha
Lihat Semua
WordPress Lightbox