[language-switcher]
Beranda  Berita

Upaya Polres Trenggalek Tingkatkan Disiplin Anggotanya

Polres Trenggalek – Kepolisian merupakan salah satu lembaga negara yang dikenal dengan penerapan disiplin tinggi bagi anggotanya. Guna menjaga disiplin dan ketertiban dikalangan anggota, kerap digelar pemeriksaan secara mendadak tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Seperti yang dilakukan Sipropam Polres Trenggalek ini. Sesaat sebelum apel pagi beberapa personel provos sudah berdiri didepan pintu gerbang Mapolres. Setiap anggota yang masuk Mako dilakukan pemeriksaan baik sikap tampang maupun kelengkapan kendaraan. Rabu (3/6).

Kasipropam Polres Trenggalek Ipda Sanusi, S.H., menegaskan pada prinsipnya kegiatan seperti ini sudah menjadi rutinitas agar disiplin anggota tetap terjaga dengan baik.

“Anggota Polri adalah teladan bagi masyarakat, maka dari aspek ketertiban, ketaatan terhadap aturan dan disiplin harus bisa menjadi contoh bagi yang lain” Ujar Ipda Sanusi

Pemeriksaan tersebut lanjut Ipda Sanusi, kelengkapan diri meliputi identitas seperti KTP dan KTA, kemudian kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK serta spektek kendaraan. Sedangkan sikap tampang meliputi kerapian rambut dan penggunaan seragam polisi (Gampol) sesuai aturan yang berlaku termasuk penerapan protokol kesehatan seperti penggunaan masker dan pemeriksaan suhu tubuh.

Ipda Sanusi menambahkan, bagi anggota yang kedapatan melanggar, pihaknya akan memberikan tindakan tegas mulai dari teguran hingga tindakan disiplin. Khusus yang melanggar bidang lalu lintas selain teguran juga ditindak berupa tilang sebagaimana masyarakat lainnya.

Disinggung terkait hasil pemeriksaan, Ipda Sanusi menuturkan bahwa seluruh anggota yang diperiksa dalam keadaan lengkap namun ditemukan ditemukan satu pelanggaran terkait sikap tampang dan sudah diberikan teguran secara tertutis.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pemotor Tabrak Mopen STT di Taput, 1 meninggal dunia Dan 1 Luka.
Disergap Tim Opsnal Reskrim Polsek Pangkalan Kerinci, Pelaku Pembobol Rumah Tak Berkutik
Strong point/Gatur lalin sore Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat bantu hindarkan kemacetan berkendaraan di jalan raya
Ciptakan Kamtibmas Aman dan Kondusif, Polsek Tualang Gelar Patroli KRYG
Polisi Pengaturan Lalulintas di Jalan Lintas Timur Bandar Sei Kijang Pelalawan
Pembunuhan Sadis di Tapung Hulu Terungkap, Polsek Tapung Berhasil Menangkap Pelaku
Lihat Semua
WordPress Lightbox