[language-switcher]
Beranda  Berita

Norhayati: Selamat HUT Ke-2 Polda Kaltara

TARAKAN – Polda Kaltara genap berusia 2 tahun, Kamis 9 Januari 2020 hari ini. Di usia yang terbilang masih belia ini, sudah banyak capaian yang dilakukan korp baju cokelat yang dipimpin Kapolda Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Wakapolda Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum.

Di antaranya sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berlokasi di Malinau, Rumah Sakit Bhayangkara Juata Laut Tarakan, dan Markas Polda di Tanjung Selor.

Dari segi capaian kasus, tahun ini kasus yang diungkap Polda Kaltara juga meningkat. Salah satunya kasus narkotika. Tahun 2019 Polda berhasil mengungkap kasus sabu-sabu sebanyak 105 kilogram. Tangkapan ini lebih besar dibanding tahun 2018 yang sebanyak 88,64 kilogram.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. Politisi PDI Perjuangan ini menyebut Polda Kaltara telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kaltara.

Selain capaian tadi di atas, menurutnya tak kalah penting adalah keamanan dan ketertiban yang tercipta di Kaltara. Sejauh ini Kaltara termasuk wilayah yang kondusif. Terbukti dari tidak adanya kasus yang terjadi membawa isu SARA sejak Polda Kaltara berdiri

“Kaltara termasuk daerah teraman. Hal ini terbukti saat pemilu presiden dan legislatif 2010 lalu yang berjalan kondusif. Bahkan Kaltara termasuk teraman,” katanya kepada benuanta.co.id.

Hal itu pun menurutnya tak lepas dari sinergi polri dan TNI yang bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kaltara. “Semoga di tahun pemilu tahun ini, yakni pilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara serta bupati dan wakil bupati, semua berjalan aman dan nyaman di Kaltara,” harapnya.

Selain itu, Norhayati juga berharap kepada pemerintah pusat agar Polda Kaltara dalam waktu dekat bisa dintingkatkan dari tipe B ke Tipe A. Hal ini untuk menunjang kinerja dan kemampuan Polda Kaltara agar lebih baik lagi.

Norhayati juga mengucapkan terima kasih dan selat untuk Polda Kaltara. “Semoga Polda Kaltara semakin jaya dan Kaltara semakin aman. Selamat HUT ke-2 untuk Polda Kaltara,” ucap anggota DPRD Kaltara 2 periode ini.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Tiba Di Timika, Asops Kapolri Lakukan Supervisi Kepada Ops Damai Cartenz-2024
Polri Bongkar 5 Lab Narkoba Gelap, Sita Berbagai Prekursor dan Ribuan Pil Ekstasi
Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Pasaman Barat Sosialisasikan Tertib Dalam Berlalu Lintas Melalui Kegiatan “Police Goes To School”
Kurang Dari 24 Jam, Polresta Bandung Berhasil Menangkap Para Pelaku Pembacokan Yang Terjadi di Cicalengka
Jelang WWF Ke - 10 Di Bali, Polres Loteng Intensifkan Patroli KRYD
Ciptakan situasi kondusif dan rasa aman, Satuan Samapta Polres Bangka Tengah laksanakan Patroli dialogis
Antisipasi Curanmor anggota Polsek Kertosono Berikan Himbauan Kamtibmas saat Patroli Toko Swalayan
Polres Blitar Berhasil Amankan Pengedar Ganja Kering dan dobel L
Lihat Semua
WordPress Lightbox