Polda Kaltara, Uncategorized

Norhayati: Selamat HUT Ke-2 Polda Kaltara

TARAKAN – Polda Kaltara genap berusia 2 tahun, Kamis 9 Januari 2020 hari ini. Di usia yang terbilang masih belia ini, sudah banyak capaian yang dilakukan korp baju cokelat yang dipimpin Kapolda Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Wakapolda Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum.

Di antaranya sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berlokasi di Malinau, Rumah Sakit Bhayangkara Juata Laut Tarakan, dan Markas Polda di Tanjung Selor.

Dari segi capaian kasus, tahun ini kasus yang diungkap Polda Kaltara juga meningkat. Salah satunya kasus narkotika. Tahun 2019 Polda berhasil mengungkap kasus sabu-sabu sebanyak 105 kilogram. Tangkapan ini lebih besar dibanding tahun 2018 yang sebanyak 88,64 kilogram.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. Politisi PDI Perjuangan ini menyebut Polda Kaltara telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kaltara.

Selain capaian tadi di atas, menurutnya tak kalah penting adalah keamanan dan ketertiban yang tercipta di Kaltara. Sejauh ini Kaltara termasuk wilayah yang kondusif. Terbukti dari tidak adanya kasus yang terjadi membawa isu SARA sejak Polda Kaltara berdiri

“Kaltara termasuk daerah teraman. Hal ini terbukti saat pemilu presiden dan legislatif 2010 lalu yang berjalan kondusif. Bahkan Kaltara termasuk teraman,” katanya kepada benuanta.co.id.

Hal itu pun menurutnya tak lepas dari sinergi polri dan TNI yang bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kaltara. “Semoga di tahun pemilu tahun ini, yakni pilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara serta bupati dan wakil bupati, semua berjalan aman dan nyaman di Kaltara,” harapnya.

Selain itu, Norhayati juga berharap kepada pemerintah pusat agar Polda Kaltara dalam waktu dekat bisa dintingkatkan dari tipe B ke Tipe A. Hal ini untuk menunjang kinerja dan kemampuan Polda Kaltara agar lebih baik lagi.

Norhayati juga mengucapkan terima kasih dan selat untuk Polda Kaltara. “Semoga Polda Kaltara semakin jaya dan Kaltara semakin aman. Selamat HUT ke-2 untuk Polda Kaltara,” ucap anggota DPRD Kaltara 2 periode ini.(*)

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of