[language-switcher]
Beranda  Berita

Norhayati: Selamat HUT Ke-2 Polda Kaltara

TARAKAN – Polda Kaltara genap berusia 2 tahun, Kamis 9 Januari 2020 hari ini. Di usia yang terbilang masih belia ini, sudah banyak capaian yang dilakukan korp baju cokelat yang dipimpin Kapolda Brigjen Pol. Drs. Indrajit SH dan Wakapolda Kombes Pol. Drs. Zainal A. Paliwang SH M.Hum.

Di antaranya sudah memiliki Sekolah Polisi Negara (SPN) yang berlokasi di Malinau, Rumah Sakit Bhayangkara Juata Laut Tarakan, dan Markas Polda di Tanjung Selor.

Dari segi capaian kasus, tahun ini kasus yang diungkap Polda Kaltara juga meningkat. Salah satunya kasus narkotika. Tahun 2019 Polda berhasil mengungkap kasus sabu-sabu sebanyak 105 kilogram. Tangkapan ini lebih besar dibanding tahun 2018 yang sebanyak 88,64 kilogram.

Hal itu pun mendapat tanggapan dari Ketua DPRD Kaltara, Norhayati Andris. Politisi PDI Perjuangan ini menyebut Polda Kaltara telah memberikan rasa aman kepada masyarakat Kaltara.

Selain capaian tadi di atas, menurutnya tak kalah penting adalah keamanan dan ketertiban yang tercipta di Kaltara. Sejauh ini Kaltara termasuk wilayah yang kondusif. Terbukti dari tidak adanya kasus yang terjadi membawa isu SARA sejak Polda Kaltara berdiri

“Kaltara termasuk daerah teraman. Hal ini terbukti saat pemilu presiden dan legislatif 2010 lalu yang berjalan kondusif. Bahkan Kaltara termasuk teraman,” katanya kepada benuanta.co.id.

Hal itu pun menurutnya tak lepas dari sinergi polri dan TNI yang bekerja maksimal menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat Kaltara. “Semoga di tahun pemilu tahun ini, yakni pilihan gubernur dan wakil gubernur Kaltara serta bupati dan wakil bupati, semua berjalan aman dan nyaman di Kaltara,” harapnya.

Selain itu, Norhayati juga berharap kepada pemerintah pusat agar Polda Kaltara dalam waktu dekat bisa dintingkatkan dari tipe B ke Tipe A. Hal ini untuk menunjang kinerja dan kemampuan Polda Kaltara agar lebih baik lagi.

Norhayati juga mengucapkan terima kasih dan selat untuk Polda Kaltara. “Semoga Polda Kaltara semakin jaya dan Kaltara semakin aman. Selamat HUT ke-2 untuk Polda Kaltara,” ucap anggota DPRD Kaltara 2 periode ini.(*)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Penurunan Kasus Judi Online di Indonesia Capai 404 Kasus di Tahun 2024
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
"Kapolsek Sipirok Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan Bedah Rumah Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya di Kelurahan Sipirok Godang
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Ikut Memakmurkan Masjid Jami' Al Ikhlas Desa Pamuntaran
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Bolak Berjamaah di Mesjid Raya Desa Pamuntaran, Masyarakat Ikut Memakmurkan Mesjid
Bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Angkola Sholat Jumat Berjamaah di Mesjid Al Falah, Desa Benteng Huraba
Personil Polsek Sipirok Lakukan Patroli di Fasilitas Umum dan Objek Vital, Situasi Aman dan Terkendala
Lihat Semua
WordPress Lightbox