[language-switcher]
Beranda  Berita

Launching Jatim Bermasker, Forkopimda Bojonegoro Ikuti Melalui Zoom Meeting

Bojonegoro – Dengan di launchingnya “ Jatim Bermasker “ oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Timur, bertempat di Kampung Tangguh Semeru (KTS) Kelurahan Mojo, Kecamatan Gubeng Surabaya, Kamis (8/6/2020) pukul 16.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolda Jawa timur, Irjen Dr. Mohammad Fadil Imran, MSi, bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim, beserta Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah dan perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Pangdam V Brawijaya, Mayjend TNI Widodo Iryansyah mengatakan, berdayakan komunitas ibu-ibu untuk membagikan masker dilingkungannya dan keluarganya, ibu-ibu juga lebih lues dalam bersosialisasi kepada masyarakat yang mungkin sampai saat ini masih alergi menggunakan masker.

Dilanjutkan sambutan Kapolda Jatim, Irjen Muhammad Fadil Imran M.Si dalam kesempatan ini mengatakan, dengan mengedepankan ibu-ibu berbagai elemen masyarakat, seperti ibu-ibu PKK, ibu-ibu majelis taklim, serta ibu-ibu Bhayangkari dan Persit akan dilakasanakan dalam dua minggu kedepan sampai tanggal 17 Agustus. Mudah – mudahan dengan melibatkan ibu-ibu ini hasilnya akan maksimal, melalui Ketua RW di Kampung Tangguh Semeru dan semua akan tercover.

Selain itu, sebagai simbol kegiatan launching “ Jatim Bermasker “ ini, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya serta perwakilan dari Pemprov Jatim, memberikan masker kepada Masyarakat, seperti perwakilan ibu – ibu PKK, ibu Muslimat NU, ibu Bhayangkari, ibu Persit, serta perwakilan Karangtaruna.

Kegiatan Launching “ Jatim Bermasker “ juga diikuti Polres jajaran Polda Jatim melalui Virtual Zoom Meeting termasuk Polres Bojonegoro yang bertempat di Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Sumbang Kecamatan Bojonegoro Kota.

Dalam kegiatan ini dihadiri oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro, Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, Dandim 0813 Bojonegoro diwakili Pasi Teritorial, Kajari Bojonegoro diwakili Kasi Pidum, Wakil Ketua DPRD Bojonegoro Sukur Priyanto dan Kepala Bakorwil Bojonegoro, Dyah Wahyu Ermawati.

Turut hadir juga perwakilan dari ibu-ibu PKK Kelurahan Sumbang, Bhayangkari Cabang Bojonegoro, Persit Kodim 0813 Bojonegoro, ibu-ibu majelis taklim, elemen masyarakat Kelurahan Sumbang dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kelurahan Sumbang.

Dalam Sambutan Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bojonegoro mendukung sepenuhnya launching “Jatim Bermasker “ dan segera menindaklanjuti program tersebut. Dengan dilaunchingnya “ Jatim Bermasker “ dengan harapan akan sadar dan membiasakan diri dengan menggunakan masker, sehingga warna zona di Kabupaten Bojonegoro segera berubah menjadi hijau.

Lanjut Budi Irawanto, Jatim bermasker ini merupakan sebuah semangat bersama untuk melawan Covid-19, dan juga menggugah kembali kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan demi kebaikan bersama.

Setelah sambutan Wakil Bupati Bojonegoro dilanjutkan pemberian masker secara simbolis oleh jajaran Forkopimda Bojonegoro kepada perwakilan ibu-ibu PKK, Bhayangkari, Persit, majelis taklim, elemen masyarakat dan Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

Di sela-sela kegiatan launching ini, Kapolres Bojonegoro menjelaskan bahwa Polres Bojonegoro dan jajaran sudah bergerak cepat melakukan berbagai upaya strategis guna meminimalisir dan mencegah penyebaran virus corona tersebut. Polres Bojonegoro sendiri sudah mengimplementasikan perintah Presiden RI, Polres Bojonegoro menginisiasi kampanye masif pemakaian masker di sejumlah wilayah Bojonegoro.

“Sebagai wujud dukungan, kita bagikan masker kepada masyarakat khususnya di tempat-tempat yang menjadi pusat aktivitas masyarakat seperti pasar tradisonal, pusat perbelanjaan.(waf/humas)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Polri Bagi Tugas dengan TNI Kawal Delegasi World Water Forum
Kakorlantas Lepas 2.446 Personel dan 310 Kendaraan Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Kakorlantas Ungkap Surat Tilang ETLE Melalui Pesan WhatsApp Masih Dalam Kajian dan Sosialisasi
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Tetap Pakai Penyebutan KKB
Polri Minta Masyarakat Waspadai Kejahatan Siber dengan Modus Email
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polres Malang Pastikan Keamanan Wisatawan Selama Libur Panjang di Kabupaten Malang
Polres Kuansing menggelar kegiatan Sosialisasi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 di Rupattama Polres Kuantan Singingi. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.15 WIB, Pada hari Rabu (8/5/2024).  Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Ordiva, S.I.K., dengan melibatkan dari Tim Itwasda, Rorena, Ditintelkam, dan Ditlantas turut serta dalam sosialisasi ini.  Baca juga: Kapolri di Rakornas Forkopimda: Beri Pendampingan Penggunaan Anggaran ke Pemda Hingga Kawal Inflasi  Turut hadir meliputi Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, Kabag Polres Kuansing, Kasat Polres Kuansing, serta para operator pada layanan publik di Polres Kuansing.  Acara dibuka dengan sambutan dari MC, dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan kata sambutan dari Wakapolres Kuansing. Sosialisasi dan paparan mengenai PEKPPP disampaikan oleh AKBP Ordiva, S.I.K., sebagai pemimpin tim.  Baca juga: Lukas Enembe Ditangkap, Polri Minta Masyarakat Jaga Papua Tetap Kondusif   Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, mengatakan, Selama acara berlangsung, dilakukan pemeriksaan dan survei ke layanan publik seperti SIM, SKCK, dan SPKT di Polres Kuansing oleh tim PEKPPP  Baca juga: Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah "Hasil yang dicapai antara lain pemahaman peserta mengenai tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, serta persiapan data dukung yang akan dinilai oleh Ombudsman RI dan Menpan-RB periode Mei hingga September 2024, " kata Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos  Pada saat kegiatan berjalan lancar, aman, dan terkendali. Pimpinan diharapkan memberikan petunjuk dan arahan selanjutnya terkait hasil sosialisasi ini untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polres Kuansing
Polres Kuansing menggelar kegiatan Sosialisasi Pemantauan Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pelayanan Publik (PEKPPP) Tahun 2024 di Rupattama Polres Kuantan Singingi. Acara ini berlangsung dari pukul 08.30 hingga 11.15 WIB, Pada hari Rabu (8/5/2024). Kegiatan tersebut dipimpin oleh AKBP Ordiva, S.I.K., dengan melibatkan dari Tim Itwasda, Rorena, Ditintelkam, dan Ditlantas turut serta dalam sosialisasi ini. Baca juga: Kapolri di Rakornas Forkopimda: Beri Pendampingan Penggunaan Anggaran ke Pemda Hingga Kawal Inflasi Turut hadir meliputi Waka Polres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos, Kabag Polres Kuansing, Kasat Polres Kuansing, serta para operator pada layanan publik di Polres Kuansing. Acara dibuka dengan sambutan dari MC, dilanjutkan dengan pembacaan Doa dan kata sambutan dari Wakapolres Kuansing. Sosialisasi dan paparan mengenai PEKPPP disampaikan oleh AKBP Ordiva, S.I.K., sebagai pemimpin tim. Baca juga: Lukas Enembe Ditangkap, Polri Minta Masyarakat Jaga Papua Tetap Kondusif Kapolres Kuansing, AKBP Pangucap Priyo Soegito, S.I.K, M.H., melalui Waka Polres Kuansing KOMPOL Robet Arizal, S.Sos, mengatakan, Selama acara berlangsung, dilakukan pemeriksaan dan survei ke layanan publik seperti SIM, SKCK, dan SPKT di Polres Kuansing oleh tim PEKPPP Baca juga: Kakorlantas Polri: Tak Ada Salahnya Pemudik Lewat Jalur Pansela Jawa, Pemandangannya Indah "Hasil yang dicapai antara lain pemahaman peserta mengenai tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan kualitas pelayanan, serta persiapan data dukung yang akan dinilai oleh Ombudsman RI dan Menpan-RB periode Mei hingga September 2024, " kata Wakapolres Kuansing Kompol Robet Arizal, S.Sos Pada saat kegiatan berjalan lancar, aman, dan terkendali. Pimpinan diharapkan memberikan petunjuk dan arahan selanjutnya terkait hasil sosialisasi ini untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di Polres Kuansing
Kurang Dari 24 Jam Polresta Mamuju Ungkap Dan Tangkap Terduga Pelaku Pembunuhan Yang Terjadi Di Papalang
Antisipasi Kerawanan Long Weekend End Polres Blora Beserta Jajaran Tingkatkan Patroli Dan Penjagaan
Polres Malang Optimalkan Pengamanan Wisata Selama Libur Panjang
Ps. Kasie Humas Polsek Cikijing dan Ka SPKT III Gelar Patroli Sambang, Maksimalkan Interaksi dengan Warga
Lihat Semua
WordPress Lightbox