[language-switcher]
Beranda  Berita

Sinegritas Polres Kepulauan Aru Laksanakan Patroli Gabungan Malam Hari

Dalam rangka menciptakan situasi yang aman dan kodusif di Kabupaten Kepulauan Aru, Polres Kepulauan Aru Polda Maluku melaksanakan patroli dialogis gabungan pada seputaran Kota Dobo Kabupaten Kepulauan Aru. Pelaksanaan patroli dialogis gabungan ini sangat rutin dilaksanakan oleh Polres Kepulauan Aru, baik pagi, siang maupun patroli malam hari. Sebagai insan Bhayangkara, Polri sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat.

Polri memberikan rasa aman kepada masyarakat. Dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas khususnya di wilayah Hukum Polres Kepulauan Aru melaksanakan patroli dialogis gabungan dengan sasaran warga yang kedapatan nongkrong dan mencegah warga yang mabuk yang dapat menggangguan kamtibmas di Kabupaten Kepulauan Aru, (Senin/10/08/2020 pukul 22.00 wit). Pelaksanaan patroli dialogis ini dipimpin oleh Kasat Sabhara Polres Kepulauan Aru AKP Ams Layan.

Sebelum pelaksanaan patroli, terlebih dahulu dilakukan apel pengecekan maupun kesiapan. Apel dilaksanakan di Mapolres Kepulauan Aru. Kasat Sabhara Polres Kepulauan Aru selaku Dantim Patroli memberikan arahan dan mekanisme pelaksanaan patroli yang akan dilaksanakan.

Setelah pelaksanaan apel, kemudian dilanjutkan dengan pelaksanaan patroli dialogis gabungan. Patroli dialogis dilaksanakan dengan menggunakan Kendaraan R4 Polres, kendaraan TNI dan kendaraan dinas Sat Pol PP Kabupaten Kepulauan Aru dengan. Tujuan patroli yang dilaksanakan kali ini ialah mencegah niat dan kesempatan oknum untuk melakukan suatu kejahatan menjelang pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Kepulauan Aru serta menertibkan warga yang kedapatan nongkrong dimana saat ini sedang pandemi wabah Covid-19.

Saat pelaksanaan patroli gabungan ini dilaksanakan juga dilakukan himbauan kepada warga untuk membubarkan diri serta menghimbau untuk selalu menggunakan masker dan selalu mentaati protokol kesehatan dalam pencegahan penularan Covid-19. Polri dituntut untuk humanis, sehingga saat menertibkan masyarakat, Polri harus mengutamakan humanis. Selama pelaksanaan patroli ini dilaksanakan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah 3C, Polsek Diwek Tingkatkan Patroli SPBU Desa Bandung
Unit Binmas Berikan Masyarakat Balongbesuk Himbauan Kamtibmas
Patroli Malam Personil Polsek Medan Barat layani masyarakat mobile ke jalan raya dan pemukiman antisipasi Kejahatan Jalanan, 3C, Balapan liar dan Tawuran di Wilkumnya
Polsek Sukorejo Dengarkan Masukan dari Jemaat Gereja Mahanaim melalui Giat Minggu Kasih
Antisipasi Aksi Balap Liar Pada Malam Minggu Polsek Sukorejo Laksanakan Patroli Blue Light
Pawas Pimpin Piket Fungsi Polsek Medan Barat Patroli Presisi/Blue Light bantu masyarakat layani mobile objek rawan antisipasi kejahatan jalanan, 3C dan Geng Motor di Wilayah Hukumnya
Lihat Semua
WordPress Lightbox