[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Sigi Polda Sulteng, Amankan Penjual Tabung LPG Ilegal

Polda Sulawesi Tengah – Polres Sigi – Senin, (31/08/2020) Polres Sigi Kembali menggelar Konfrensi Pers, dengan menangkap oknum berinisial AP (54) yang diduga sebagai pelaku penjualan ratusan tabung elpiji tiga kilogram bersubsidi tanpa izin di wilayah setempat.

Dalam Konfrensi Pers Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama, S.H., S.I.K.,M.H., mengatakan terduga pelaku diamankan oleh Sat Reskrim Polres Sigi pada hari Sabtu (15/8/2020) berdasarkan laporan masyarakat.

Kapolres katakan pada saat ditangkap pelaku sedang mengangkut 115 tabung elpiji tiga kilogram yang berisi gas bersubsidi tersebut dengan mengunakan satu unit mobil di wilayah Kecamatan Sigi Biromaru, Kabupaten Sigi.

“Pelaku menjual tabung elpiji tiga kilogram sebanyak 115 buah tanpa dilengkapi izin dari pihak yang berwenang untuk mendapat keuntungan karena menjual di atas harga eceran tertinggi,” katanya.

Kapolres juga menjelaskan modus pelaku dalam aksinya yakni dengan melakukan pembelian gas secara eceran di sejumlah pangkalan penjual gas elpiji tiga kilogram di wilayah Kabupaten Sigi.

“Menurut keterangan tersangka, tabung gas tiga kilogram itu dibeli dengan harga Rp25 ribu dan kemudian dijual di wilayah Kecamatan Marawola dan Kecamatan Lore Utara (Napu), Kabupaten Poso, dengan harga Rp 35 ribu,” jelasnya.

Atas perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 106 Jo Pasal 24 Ayat (1) UU Nomor 7 Tahun 2014 tentang perdagangan dengan ancaman hukuman empat tahun penjara. Tutupnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bedah Buku As SDM Pol, Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Kapolri Hadiri Pelantikan PP GP Ansor 2024-2029
Caleg Terpilih DPRK Aceh Tamiang Gunakan Uang Sabu untuk Kampanye, Bareskrim Buru Satu Pelaku ke Malaysia
Kapolri Resmikan Komite Olahraga Polri, Wadah Para Polisi Atlet
Percepatan Integrasi Aplikasi Digital, SSDM Polri Kembangkan ‘Satu Data SDM’
Korlantas Polri Resmi Launching SIM Untuk Moge
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Amankan 9 Tersangka Pengeroyokan Seorang Pelajar MTS di Situbondo
Pentingnya Sinergi TNI dan Polri dalam Mendukung Pembangunan Daerah Melalui TMMD KE 120 di Buru
Wakapolres Sekadau Hadiri Pelepasan Jamaah Calon Haji Tahun 2024 di Masjid Agung Sultan Anum
Polres Pelabuhan Tanjungperak Berhasil Amankan Dua Tersangka Pencuri Motor Asal Bulak Banteng
Polsek Tanah Jawa Resor Simalungun Gerebek Sarang Narkoba, Gubuk Jadi Lokasi Hisap Sabu
Bedah Buku As SDM Polri Meritokrasi Jabatan Fungsional di Lingkungan Polri Guna Mewujudkan SDM Unggul Mendapat Apresiasi Tinggi Para Pembicara
Lihat Semua
WordPress Lightbox