[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolres Majalengka Pimpin Operasi Yustisi dan Secara Blusukan Ke Dalam Pasar Cigasong

Majalengka – Dalam rangka memutus mata rantai dan menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Majalengka khususnya wilayah Kabupaten Majalengka dipimpin oleh Kapolres Majalengka AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso dihadiri satuan Polisi Pamong Praja, Dishub, BPBD dan Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka melakukan razia bagi warga yang melanggar protokol kesehatan, Rabu (23/9/2020).

Razia tersebut tidak untuk menindak para pengguna jalan yang tak mematuhi aturan lalu lintas. Melainkan, setiap orang yang terlihat tidak menggunakan masker diberhentikan untuk diberi arahan serta teguran, hal ini sebagaimana diatur dalam Instruksi Presiden (INPRES) Nomor 06 Tahun 2020 yang memberlakukan wajib mengunakan masker bagi etiap masyarakat yang keluar rumah.

Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso mengatakan sejumlah warga yang melintasi jalan raya tepatnya di depan Pasar Cigasong tak mengunakan masker. Selain dilaksanakan secara stationer dilaksanakan juga secara mobiling blusukan dan himbauan dengan menggunakan pengeras suara Toa langsung oleh Kapolres Majalengka.

“Jadi kita langsung berikan berupa teguran serta arahan agar senantiasa disaat keluar dari rumah menggunakan masker serta memperlakukan hidup sehat dan menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat,” terang Kapolres.

Dirinya juga mengingatkan, bagi pengendara roda dua, pengendara roda empat dan pejalan kaki yang tidak memakai masker kami berikan tindakan baik tindakan sosial maupun tindakan fisik, yang bertujuan agar masyarakat jera dan tidak akan mengulangi hal yang sama. Paparnya.

“Dengan kegiatan tersebut guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di fase adaptasi kebiasaan baru di wilayah Kabupaten Majalengka khusus wilayah Kadipaten diharapkan masyarakat tidak mengabaikan protokol kesehatan terutama penggunaan masker saat keluar rumah sehingga mampu mencegah penyebaran Covid-19,” tambahnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Dukuh  Takziah Dan Bantu Usung Jenazah Warga Binaan
Audit Kinerja Polres Sintang, Tim Itwasda Polda Kalbar Minta Personel Jangan Alergi Dengan Temuan
Kapolsek Pancur Batu didampingi oleh Kanit Binmas Iptu Jonior Sihombing sosialisasikan bahaya narkoba, judi dan penyakit masyarakat terkait viral di TikTok yang ada di desa durin simbelang
Gereja Bethel Area Salatiga Gelar Seminar Rohani Kristen, Polsek Sidomukti Lakukan Pengaman
Beri Kelancaraan, Personel Polsek Sumberrejo Melaksanakan Pengaturan Arus Lalu Lintas
Wakapolres Belitung Timur Pimpin Jum'at Curhat di Warkop Kongfu
Lihat Semua
WordPress Lightbox