[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolda Babel Perintahkan Cek Kedisiplinan Personil Polres Basel, Begini Hasilnya

humas.polri.go.id (Babel) Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda Kepulauan Bangka Belitung yang dipimpin oleh Kasub bid Propam Polda Kep. Babel, Kompol Marisi Simamora, SH, dibantu tim Kedokteran Kesehatan (Dokkes) Polda Kep Babel secara mendadak melakukan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) jajaran personil Polres Bangka Selatan (Basel), Selasa (21/1/2020).

Kegiatan Gaktibplin tersebut meliputi pengecekan sikap tampang, surat surat identitas diri personil Polri serta pengecekan urin Jajaran Polres Basel.

Menurut Kompol Marisi Simamora, SH, Kegiatan bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota Polri dan juga mendukung program Kapolri.

“Kegiatan ini merupakan perintah langsung Pak Kapolda Babel dan sengaja kita lakukan secara dadakan agar setiap anggota Polres dan Polsek Jajaran memiliki tanggung jawab secara moril akan tugasnya sebagai penegak hukum dan meningkatkan kedisiplinan. Alangkah baiknya kita bersih bersih diri terlebih dahulu, sebelum melakukan kebersihan diluar institusi kita,” tegasnya.

Dari hasil pengecekan tersebut lanjut dia, tidak ditemukan pelanggaran yang berarti dan sebagian besar secara sikap tampang sudah sesuai aturan. Sedangkan untuk hasil pengecekan urin, kata dia, semua personil Polres Basel dinyatakan negatif.

“Ada sedikit personil yang gondrong dan harus kita cukur untuk dirapikan. Untuk kelangkapan diri seperti Kartu Tanda Anggota (KTA), KTP, SIM dan lain-lain semuanya lengkap dan juga tidak ada yang terindikasi menggunakan narkotika dan obat-obatan terlarang,” lanjutnya.

Pihak Propam Polda Babel, tutupnya, tidak akan segan-segan menindak tegas bagi anggota Polri di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung yang terbukti melakukan penyimpangan menggunakan narkoba maupun obat obatan terlarang lainya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kegiatan Patroli Razia Skala Besar Polres Tulungagung Berhasil Amakan Miras dan Tilang Pelanggar Lalin
Polres Kobar - Mengantisipasi kerawanan serta gangguan kamtibmas pada moment libut dan akhir pekan, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melaksanakan apel siaga pada Minggu (12/5/2024) pagi.  Kegiatan apel tersebut dilaksanakan halaman Mapolres Kobar, Jl. P. Diponegoro, Kel. Sidorejo, Kec. Arut Selatan (Arsel) dan dipimpin langsung oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, S.I.K., M.I.K., dengan diikuti personel Polres Kobar.  “Pelaksanaan apel on call kesiapsiagaan hari libur dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi kerawanan selama libur dan akhir pekan,” ujar Kapolres.  Dengan adanya apel kesiapsiagaan ini, lanjut Kapolres, merupakan komitmen Polres Kobar dan jajaran yang ada dalam memberikan rasa aman dan nyaman serta menciptakan situasi yang kondusif kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Kobar. (dns)
Bhabinkamtibmas Negeri Ullath Himbau Warga Jaga Kamtibmas dan Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim
Bhabinkamtibmas Negeri Tengah-tengah Melakukan Sambang dan Himbau untuk Menjaga Kamtibmas
Polres Sumenep Lakukan Pengamanan Konser Musik D'Atta Phoria Sumenep 2024
Bhabinkamtibmas Negeri Kailolo Sosialisasi Kamtibmas Bersama Raja dan Staf Negeri
Lihat Semua
WordPress Lightbox