[language-switcher]
Beranda  Berita

Brimob Polda Kaltim Bagikan Paket Sembako dan Himbau Masyarakat Patuh Protkes

BALIKPAPAN – Kepolisian Daerah Kalimantan Timur Satuan Brimob Batalyon A Pelopor intensifkan kegiatan bagi-bagi paket sembako hasil pengumpulan program Infaq Rp. 2000,- untuk warga tak mampu terdampak Covid-19. Kali ini, aksi sosial tersebut menyasar kalangan pekerja informal di seputaran kota Balikpapan.

Dikonfirmasi terpisah Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol John Huntal Sarjananto Sitanggang, SIK mengatakan kegiatan sosial bagi-bagi paket sembako tersebut merupakan wujud kepedulian Brimob Polda Kaltim terhadap masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Balikpapan utamanya kepada mereka yang masuk kategori warga tak mampu dan pekerja informal atau harian.

“Meringankan beban masyarakat sekaligus mendukung kebijakan pemerintah daerah terkait dengan penanganan dampak Covid-19,” kata Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan orang nomor satu di Satbrimob Polda Kaltim ini, bantuan paket sembako ini adalah bentuk kehadiran Brimob Polda Kaltim ditengah masyarakat.

Disaat pandemi seperti sekarang ini, kalangan masyarakat marjinal dan tak mampu sangat membutuhkan sentuhan agar mereka tetap bisa bertahan dan mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Paket sembako yang kita bagikan, diantaranya kepada tukang sol sepatu, pedagang keliling dan warga kurang mampu di Kota Balikpapan,” jelas Kombes John Huntal Sarjananto Sitanggang.

Selain itu upaya pencegahan terhadap penyebaran wabah Covid-19 di Kalimantan Timur terus digencarkan. Hal ini dilakukan untuk menekan bertambahnya jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19, seperti yang dilakukan Kapolda Kaltim dan Wakapolda Kaltim dengan meluncurkan program “ETAM Ba-Masker”.

Gerakan Etam Ba-Masker ini digelar di seluruh jajaran Polda Kaltim diantaranya dengan memberikan himbauan untuk jaga jarak serta mematuhi protokol kesehatan, melakukan razia kepada pengendara yang tidak menggunakan masker, menggelar aksi bagi-bagi masker serta memberikan edukasi dan sosialisasi tentang bahaya Covid-19 kepada warga masyarakat.

Di tempat terpisah Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol Ade Yaya Suryana, S.I.K., M.H., mengungkapkan, aksi bagi-bagi masker ini akan terus dilakukan disemua tempat yang menjadi pusat keramaian.

“Saat ini sudah banyak warga yang mulai patuh terhadap protokol kesehatan seperti banyak warga yang sudah menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Dan kita dari pihak Polri akan selalu menyuarakan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan menerapkan physical distancing diruang publik sesuai program dari Kapolda Kaltim yaitu Etam Ba-Masker,” pungkasnya.

Humas Polda Kaltim

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Giatkan Blue Light Patroll, Personel Kepolisian Resor Batu Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif   
Personel Pam Obvit Samapta Polres Batu Patroli Wisata Wujudkan Kamtibmas Yang Kondusif dan Nyaman
Bripka Evan selaku Bhabinkamtibmas Desa Jungai sambang dan memberikan sosialisasi serta maklumat larangan Karhutla
Bhabinkamtibmas Kel. Tapus Bripka Muhammad Farouk sambangi warga sampaikan himbauan kamtibmas
Anjeli Polsek Jenamas Intesifkan Patroli Sungai, Berantas Premanisme
Bhabinkamtibmas Karang Jaya patroli sekaligus sambangi warga binaanya
Lihat Semua
WordPress Lightbox