[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Berhasil Amankan Puluhan Minuman Berakohol Dipelabuhan Pomako Timika

Mimika – Polsek Kawasan Pelabuhan Pomako Timika kembali amankan puluhan botol minuman keras yang dikirim ke Timika menggunakan jalur laut. Minuman terlarang ini ditemukan saat petugas melakukan razia intens di dermaga pelabuhan Pomako Timika, Selasa. (20/04/2021)

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Pomako Distrik Mimika Timur Iptu I Made Aribawa menuturkan bahwa, razia yang dilakukan pada pada hari Selasa tanggal 20 April 2021 sekitar pukul 08.00 wit di dermaga Pelabuhan Pomako oleh personil gabungan dan mengamankan dua buah karton berisikan minuman keras jenis cap tikus diatas dermaga.

“Kapal ini rute pelayarannya dari Surabaya, Benoa, Nima, Labuan bajo, Makassar, bau-bau, Wanci, Namrole, Ambon, Saumlaki, Tual, Dobo dan Timika dengan jumlah penumpang yang turun sebanyak 380 orang sedangkan penumpang lanjutan sebanyak 128 orang,”ungkap Kapolsek.

Lebih lanjut, Kapolsek menjalaskan bahwa dalam kegiatan razia ini melibatkan personel gabungan yang terdiri dari Polsek Pomako 16 personil, Pom Lanal Timika 1 personil, Dinas Kesehatan Mimika / Puskesmas Mapurajaya 6 orang, KPLP Pomako 7 orang, KKP Pomako 1 orang, Badan Karantina Pertanian 3 orang, Pelni Mimika 7 orang dan Satpol PP Pemkab Mimika 124 orang.

Ipda I Made juga menambahkan bahwa dalam operasi tersebut dengan cara penyisiran terhadap barang-barang penumpang dan bagasi yang masih berada di atas dermaga.

“Kita temukan 1 buah karton di anjungan kapal tanpa pemilik, yang berisikan Milo jenis sopi sebanyak 6,6 liter yang di kemas dengan menggunakan 2 buah botol aqua 1500 ml dan 6 buah botol aqua ukuran 600 ml,”tutup Kapolsek.

(Hempy/Hum)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Korlantas Polri Berduka Tragedi Kecelakaan Tergulingnya Bus Wisata di Subang
Polri Matangkan Kesiapan Pengamanan World Water Forum
Polri Siapkan Jalur yang Dilewati Tamu Negara Saat World Water Forum di Bali Agar Aman dan Lancar
Kesiapan Polri Dalam Pelaksanaan Tugas Pokok Operasi Puri Agung World Water Forum 2024 di Bali
Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Lutfhi apresiasi komitmen Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah Kabupaten Jepara; wujud sinergi jaga Kamtibmas
Polisi Peterongan patroli ke terminal bus
Polisi Peterongan patroli ke terminal bus
Halal bi Halal bersama NU dan Muhammadiyah Irjen Pol Ahmad Lutfhi komitmen layani masyarakat Jepara menuju Gemah ripah Loh Jinawi Toto Tentrem Kerto Raharjo
Polsek Peterongan patroli ke taman wisata Kebun Ratu
upaya menjaga situasi yang aman dan kondusif, anggota polsek tembelang sambang & dialogis bersama tokoh masyarakat
Polres Kotamobagu Serahkan Bantuan bagi Korban Erupsi Gunung Ruang
Lihat Semua
WordPress Lightbox