[language-switcher]
Beranda  Berita

Kabid Humas Ingatkan Jamaah Masjid Baiturahim Tetap Jaga Persatuan Dan Toleransi Dalam Beragama

Jayapura – Bertempat di Masjid Raya Baiturrahim, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Drs Ahmad Musthofa Kamal SH menjadi penceramah Dengan tema “Jaga Persatuan Dan Toleransi Dalam Beragama”, Kamis (22/04).

Dalam kesempatannya Kabid Humas Polda Papua menyampaikan pertama-tama kita patut mengucap syukur kepada Allah SWT karena di bulan Suci Ramhadan ini kita masih bisa di pertemukan di tempat ini untuk bersama-sama melaksanakan Shalat berjamaah walaupun sampai saat ini penyebaran Covid-19 di Wilayah Kota Jayapura masih positif meningkat.

“Pada bulan suci Ramadhan ini terdapat beberapa peristiwa yang penting, salah satunya adalah diwajibkan puasa di bulan Ramadhan, juga disunahkan untuk melaksanakan Qiyamullail yang disebut dengan Sholat Tarawih dan Witir di bulan Ramadhan,” ucap Kabid Humas Polda Papua.

Kabid Humas Polda Papua menambahkan Karena kita sebagai seorang muslim harus selalu memperkuat imam agar kita semua terjaga dari segala Fitnah dan hasutan. Serta selalu saling membantu dan menolong kepada saudara kita yang terkena musibah karena di bulan Ramadhan inilah kesempatan untuk berbuat kebaikan.

“Sementara itu silaturahmi dan kebersamaan harus di kuatkan, di satu sisi kita sebagai masyarakat Indonesia yang memiliki dasar Pancasila, yakni meskipun berbeda agama, suku dan bahasa, harus dipedomani dan ditanamkan rasa persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia. Maka dari itu dalam sebuah negara harus ditanamkan rasa kebersamaan,” jelas Kabid Humas Polda Papua.

Lanjut Kabid Humas, Kedepan masih banyak yang perlu diwaspadai bersama, terutama anak cucu yang harus diselamatkan dari segala ancaman yang akan merusak tatanan hidup bangsa kita kedepan. Yang mana anak-anak harus dibekali dengan ajaran agama yang benar dan ilmu pengetahuan yang baik, sehingga kedepan mereka menjadi seorang ilmuan yang memiliki iman yang tangguh (muttaqin).

“Kepolisian setempat agar selalu memantau perkembangan Kamtibmas, serta ancaman yang terjadi,  salah satunya melalui media sosial. Sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan yang baik, apabila situasi keamanan tidak kondusif. Harapan masyarakat khususnya di Papua dapat melakukan aktifitas dengan nyaman dan aman,” tutup Kabid Humas Polda Papua.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sinergi TNI – Polri dalam Pengamanan Kegiatan Orkes Musik Adella di Desa Kasreman
Respon Keluhan Masyarakat, Polres Karanganyar Gerak Cepat Gelar Operasi Sepeda Motor Berknalpot Brong
Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Entikong Sambangi Warga
Bhabinkamtibmas Polsek Jangkang Ajak Warga Aktif Dalam Jaga Kamtibmas
Sat Resnarkoba Polres Sanggau Amankan Dua Terduga Pelaku Penyalahgunaan Narkoba di Kecamatan Kembayan
Antiapasi Antrian Panjang dan Gangguan Kamtibmas Polsek Tayan Hulu Tingkatkan Patroli di SPBU
Lihat Semua
WordPress Lightbox