[language-switcher]
Beranda  Berita

Oknum Calo Loloskan WNI dari India di Bandara Soetta

Jakarta – Polda Metro Jaya memburu oknum – oknum yang  meloloskan WNI yang datang dari India yang datang melalui bandara Soekarno – Hatta. Saat ini, terungkap satu lagi oknum berinisial (GC) yang tengah diburu.

“Satu tersangka terungkap lagi identitasnya berinisial (GC) yang punya peran besar untuk meloloskan penumpang yang baru datang ke Indonesia dari India,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Drs. Yusri Yunus).

Ia menerangkan, oknum tersebut merupakan pihak yang menetapkan tarif pelolosan WNI senilai Rp 6,5 juta. Dari situ diketahui juga, ia mendapatkan imbalan yang cukup besar atas tarif yang ditetapkan.

“Jadi kalau pada umumnya ada beberapa tahap pengecekan ya mulai dari cek kesehatan, jika memang negatif langsung kan dibawa ke tempat karantina baik itu hotel atau wisma atlet. Nah perannya GC ini adalah yang mendata orang-orang yang ingin karantina, namun itu hanya data saja, sementara orangnya tidak ikut karantina dengan syarat sudah membayar Rp 6,5 juta dimana Rp 4 jutanya dia ambil setelah WNI tersebut berhasil lolos,” sambungnya.

Terkait dengan munculnya satu tersangka lagi, Yusri menegaskan masih melakukan pendalaman termasuk dengan profesinya dan seluk beluk mengapa yang bersangkutan memiliki kartu izin.

“Masih kami dalami semuanya, sebab modusnya ini juga sama dengan yang lain. Nanti akan kita informasikan perkembangannya lebih lanjut,” pungkasnya.

(PoldaMetroJaya)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Demi Kelancaran Lalu Lintas, Polri dan Pemprov Bali Atur Pergerakan Kendaraan Barang
Gelar Simulasi Pengawalan VVIP, Dirgakkum Ingatkan Jajaran Bersikap Humanis dan Pahami Rute
Jelang WWF ke-10 di Bali, Kabaharkam Polri Serahkan Bantuan Kendaran dan Almatsus
Amankan WWF, Polisi Dibekali Kendaraan Hingga Perlengkapan
Polri Pastikan Kantong Parkir Tersedia di Pelaksanaan KTT WWF
Turun Langsung ke TKP Kecelakaan Bus Pariwisata di Subang, Kakorlantas: Pemeriksaan Awal Tak Temukan Jejak Rem di Lokasi
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Senen Bersama 3 Pilar Bagikan Beras 934 Karung Kepada Warganya
Polisi Tangkap Dua Pelaku Pungli di Masjid Istiqlal
Dir Poludara Baharkam Polri Pimpin Upacara Pembukaan Pembinaan Tradisi Perwira dan Bintara Remaja Korpolairud
Pimpin Upacara Bendera Disekolah, Polres Jakbar Ajak Pelajar Hindari Tawuran, Narkoba dan Judi Online Serta Bangun Generasi Muda Berkualitas
Cegah Timbulnya Guantibmas Malam, TPPP Polres Metro Jaksel Strong Point Di Titik Rawan Kejahatan Jalanan
Kapolres Pematangsiantar Hadiri Pembukaan MTQN ke 56 Tahun 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox