[language-switcher]
Beranda  Berita

Putus Mata Rantai Covid-19, Jajaran Polres Banjar Gelar Razia Protokol Kesehatan

Polres Banjar, Polda Kalsel – Bertempat di Jalan A.Yani Km.41 Kecamatan Martapura Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan (Kalsel) atau tepatnya di Pos Pengamanan Km.41 dilaksanakan kegiatan pemeriksaan rapid test maupun swab antigen terhadap para pengguna jalan yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak menggunakan masker, Selasa (11/5/2021) pukul 10.00 Wita.

Dipimpin Kapolsek Martapura Kota Iptu Muhidin, S.H. para personel Pos Pam pagi itu melakukan razia terhadap seluruh pengguna jalan yang melintas ditempat tersebut.

Ada beberapa pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker langsung diarahkan untuk dilakukan rapid test maupun swab antigen.

Petugas yang melakukan test yakni Dinas kesehatan Kabupaten Banjar yang tergabung dalam personel Pos Pam Km.41 Martapura.

WhatsApp Image 2021 05 11 at 09.20.14 300x138 1

Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., M.H. melalui Kapolsek Martapura Kota Iptu Muhidin, S.H. menjelaskan tahun ini pihaknya menyiapkan fasilitas rapid test maupun swab antigen di Pos Pam.

Walaupun terbatas penyediaan fasilitas tersebut berkat kerjasama Kapolres Banjar dan Bupati Banjar, sehingga rapid test maupun swab antigen hanya diberikan kepada para pengguna jalan yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Ia juga menjelaskan, ada beberapa pengendara atau pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan langsung diarahkan untuk dilakukan rapid test maupun swab antigen, dan selama adanya test tersebut belum ditemukan warga yang positif Covid-19.

Kapolsek Martapura Kota Iptu Muhidin, S.H. pun dalam kesempatnnya mengajak masyarakat agar senantiasa memakai masker kemana saja dan dimana pun berada.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Desa Sukamulya Gencar Melakukan Silaturahmi dan Sosialisasi Pencegahan Kejahatan
Bhabinkamtibmas Polsek Long Kali Hadiri Pembagian Sertifikat di Desa Pinang Jatus
Guna Antisipasi Balap Liar Sat Lantas Tingkatkan Patroli Dialogis Kepada Pengguna Jalan
Cegah Laka Laut Sat Poairud Tingkatkan Patroli Dialogis Ke Warga Pesisir
Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Gelar Anjangsana Serentak di Berbagai Desa  NYALINDUNG, SMI – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan Anjangsana/Door to Door System (DDS) secara serentak di berbagai desa di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten SMI, pada hari Jumat, 3 Mei 2024.  Berikut ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas:  AIPDA Suhendar mengunjungi Kp. Nyalindung, Desa/Kecamatan Nyalindung. AIPDA Sutrisno mengadakan kegiatan di Kantor Desa Wangunreja. Bripka Iwan Kartiwan melakukan Anjangsana di Kp. Cimenga, Desa Bojongkalong. Bripka Dede berkunjung ke Kp. Pasir Salam, Desa Kertangsan. Bripka Agung mengunjungi Kp. Pasir Ceuri, Desa Bojongsari. Briptu Erdian melaksanakan kegiatan di Kp. Cisalada, Desa Cisitu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan warga, memberikan sosialisasi tentang keamanan, ketertiban, dan hukum, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus mengidentifikasi dan memahami berbagai isu yang sedang berkembang di masing-masing desa.  AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., Kapolsek Nyalindung, mengungkapkan kepuasan atas berjalannya kegiatan ini. "Kami berharap dengan adanya kegiatan anjangsana ini, hubungan antara masyarakat dengan kepolisian semakin erat, sehingga informasi dan masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik," tuturnya.  Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang kondusif dan penuh keakraban, menunjukkan komitmen Polsek Nyalindung dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat.
Bhabinkamtibmas Polsek Nyalindung Gelar Anjangsana Serentak di Berbagai Desa NYALINDUNG, SMI – Dalam rangka mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat, para Bhabinkamtibmas dari Polsek Nyalindung melaksanakan kegiatan Anjangsana/Door to Door System (DDS) secara serentak di berbagai desa di Kecamatan Nyalindung, Kabupaten SMI, pada hari Jumat, 3 Mei 2024. Berikut ini adalah rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas: AIPDA Suhendar mengunjungi Kp. Nyalindung, Desa/Kecamatan Nyalindung. AIPDA Sutrisno mengadakan kegiatan di Kantor Desa Wangunreja. Bripka Iwan Kartiwan melakukan Anjangsana di Kp. Cimenga, Desa Bojongkalong. Bripka Dede berkunjung ke Kp. Pasir Salam, Desa Kertangsan. Bripka Agung mengunjungi Kp. Pasir Ceuri, Desa Bojongsari. Briptu Erdian melaksanakan kegiatan di Kp. Cisalada, Desa Cisitu. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi serta keluhan warga, memberikan sosialisasi tentang keamanan, ketertiban, dan hukum, serta meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi polisi untuk lebih dekat dengan masyarakat, sekaligus mengidentifikasi dan memahami berbagai isu yang sedang berkembang di masing-masing desa. AKP Joko Susanto Supono, S.Kom., Kapolsek Nyalindung, mengungkapkan kepuasan atas berjalannya kegiatan ini. "Kami berharap dengan adanya kegiatan anjangsana ini, hubungan antara masyarakat dengan kepolisian semakin erat, sehingga informasi dan masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi dengan baik," tuturnya. Kegiatan ini berlangsung dalam suasana yang kondusif dan penuh keakraban, menunjukkan komitmen Polsek Nyalindung dalam membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik dengan masyarakat.
Upacara Penyambutan Peserta Latsitardanus XLIV/2024 di Kalimantan Timur
Lihat Semua
WordPress Lightbox