[language-switcher]
Beranda  Berita

Pimpin Pengamanan Kupatan, Kapolres Trenggalek: Keselamatan Rakyat Adalah Hukum Tertinggi

Polres Trenggalek – Kepolisian mengerahkan ratusan personelnya untuk mengamankan perayaan Kupatan di Kabupaten Trenggalek. Pengamanan ini dilakukan selain untuk mengantisipasi kerawanan dan gangguan Kamtibmas juga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Pengamanan di pimpin langsung oleh Kapolres AKBP Doni Satria Sembiring, S.H., S.I.K., M.Si. dan Komandan Kodim 0806 Letkol Arh Uun Samson Sugiharto., S.I.P., M.I.Pol. Kamis, (20/5).

Usai apel gabungan yang diikuti oleh personel gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub tersebut, dengan menunggangi sepeda motor trail orang nomor satu dijajaran Polres Trenggalek ini berkeliling di sejumlah desa yang dinilai memiliki tingkat kerawanan tinggi khususnya terkait dengan kerumunan dan aspek keamanan lainnya.

“Pandemi Covid-19 belum berakhir. Tugas kita bersama untuk meminimalisir terjadinya kerumunan dan mencegah munculnya klaster baru. Keselamatan rakyat adalah hukum tertinggi” Tegas AKBP Doni.

Lebih lanjut AKBP Doni menuturkan, Pemerintah Kabupaten Trenggalek telah menerbitkan surat edaran nomor 451/488/406.001.2/2021 tanggal 19 Mei 2021 tentang pelaksanaan syawalan/kupatan di tengah pandemi Covid-19 yang pada intinya berisi tentang pembatasan dan peniadaan kunjung berkunjung serta pencegahan kerumunan selama Kupatan.

Terkait hal tersebut, pihaknya telah melakukan sosialisasi secara masif dengan menerjunkan perkuatan hingga Bhabinkamtibmas di dukung perkuatan tiga pilar. Tujuannya adalah agar masyarakat mematuhi apa yang telah menjadi kebijkan pemerintah sehingga tingkat penyebaran Covid-19 benar-benar dapat ditekan semaksimal mungkin.

“Sejak semalam sudah kita lakukan langkah antisipatif berupa patroli skala besar dan public address. Hari ini kita lanjutkan dengan pengamanan yang lebih optimal.” Imbuhnya

Untuk pengamanan kali ini, Polres Trenggalek menerjunkan sedikitnya 185 personel, belum termasuk personel dari TNI dan stakeholder lainnya. Keseluruhan personel di bagi dalam 28 pos statis. Disamping itu, diterjunkan pula unit patroli mobiling terbuka dan tertutup.

Selain pencegahan kerumunan dengan melakukan penjagaan di beberapa ruas jalan dan simpang, petugas dilapangan juga mengamankan sejumlah balon udara yang akan di terbangkan. Hal ini dinilai sangat berbahaya tidak hanya bagi dunia penerbangan tetapi juga sangat rentan menjadi penyebab kebakaran maupun kerusakan jaringan listrik.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kepala Biro PID Divhumas Polri Hadiri Halal Bihalal dan Resepsi Milad Ke-11 Fans Rhoma Irama
Jelang KTT WWF di Bali, Korlantas Polri Survey Pengamanan dan Pengawalan di Beberapa Venue Kunjungan Delegasi
Program Pendidikan Siswa Qur’ani Cetak Polwan Berprestasi Dengan Keagamaan Kuat
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibas Desa Sinar Rambang atroli dan sambang sekaligus memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Bhabinkamtibmas Desa Jungai melaksanakan himbauan Kamtibmas kepada warga
Bhabinkamtibmas Desa Tanjung Telang Bripka Edy Prastio sambang ke warga Binaan sampaikan pesan kamtibmas
Sambang dan binluh Sat Binmas guna mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif
Sinegritas TNI-POLRI bersama masyarakat melakukan Gotong royong Bersama
Sinegritas Bhabinkamtibmas dan Babinsa Sambangi Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox