[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Desa Sibau Hulu

Satuan Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Desa Sibau Hulu Kamis (21/9/2023) kegiatan di Pimpin oleh Kanit Kanit Bintibmas Aipda Martinus M.M beserta Kanit bin Polmas dan kaur mintu sat binmas, hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Sibau Hulu kec. Putussibau utara.
Kegiatan Minggu kasih merupakan inovasi kepolisian yang dilaksanakankan secara rutin guna terjalin silaturahmi dan tercipta komunikasi serta koordinasi yang baik antara masyarat dengan Pihak Kepolisian sehingga terwujudnya harkamtibmas yg kondusif.
Pada kegiatan tersebut disampaikan oleh salah satu masy setempat tentang para pelajar yang sering mengalami kecelakaan di tikungan jalan desa Sibau hulu dekat rumah Betang Bali Gundi , yang disebabkan karena kurang memahami tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dijalan. Mereka juga menyampaikan akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan para pelajar mengalami luka ringan maupun luka berat bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Untuk itu masyakst berharap kepada pihak kepolisian untuk memberikan sosialisasi kepada pelajar tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dijalan.
Atas keluhan warga tersebut Kanit Bintibmas mengucapkan terimakasih atas antusias warga pada pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih serta menanggapi atas informasi tersebut dan akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas polres Kapuas hulu agar aktif melaksanakan sosialisasi tentang lalu lintas terhadap pelajar serta bisa memberikan pelatihan tata cara berkendara yang benar dijalan. Kanit Bintibmas juga menjelaskan pengetahuan lalu lintas tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada warga masyarakat desa Sibau hulu sesuai dengan undang-undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.
Kanit Bintibmas juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti SIM dan STNK serta tidak mengemudikan kendaraan apabila dalam kondisi sedang sakit atau dalam pengaruh minuman keras.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ciptakan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan Gecarkan Sosialisasi Sapu Bersih Pungli
Personel Polres Pagaralam melaksanakan KRYD dalam rangka antisipasi tindakan kejahatan di wilayah hukum Kota Pagaralam
Polsek Dolok Pardamean Gelar Blue Light Patroli Malam Hari, Sitkamtibmas Aman dan Kondusif
beberapa oknum yang memakai knalpot brong Kapolres Pagaralam AKBP Erwin Aras Genda. SH. SIK. MT sigap dengan langsung memberikan arahannya kepada personel satuan lalu lintas
Olahraga bersama seperti melaksanakan giat bersepeda bersama dengan rute Polsek pagar alam selatan menuju GOR yang ada daerah keban agung
Tujuan Jalan santai ini diselenggarakan adalah menjaga kesehatan personel polres pagaralam agar tetap prim
Lihat Semua
WordPress Lightbox