[language-switcher]
Beranda  Berita

Satuan Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Desa Sibau Hulu

Satuan Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Kegiatan Minggu Kasih di Desa Sibau Hulu Kamis (21/9/2023) kegiatan di Pimpin oleh Kanit Kanit Bintibmas Aipda Martinus M.M beserta Kanit bin Polmas dan kaur mintu sat binmas, hadir dalam kegiatan tersebut Tokoh Masyarakat serta masyarakat Desa Sibau Hulu kec. Putussibau utara.
Kegiatan Minggu kasih merupakan inovasi kepolisian yang dilaksanakankan secara rutin guna terjalin silaturahmi dan tercipta komunikasi serta koordinasi yang baik antara masyarat dengan Pihak Kepolisian sehingga terwujudnya harkamtibmas yg kondusif.
Pada kegiatan tersebut disampaikan oleh salah satu masy setempat tentang para pelajar yang sering mengalami kecelakaan di tikungan jalan desa Sibau hulu dekat rumah Betang Bali Gundi , yang disebabkan karena kurang memahami tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dijalan. Mereka juga menyampaikan akibat kecelakaan tersebut mengakibatkan para pelajar mengalami luka ringan maupun luka berat bahkan sudah ada yang meninggal dunia. Untuk itu masyakst berharap kepada pihak kepolisian untuk memberikan sosialisasi kepada pelajar tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar dijalan.
Atas keluhan warga tersebut Kanit Bintibmas mengucapkan terimakasih atas antusias warga pada pelaksanaan kegiatan Minggu Kasih serta menanggapi atas informasi tersebut dan akan berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas polres Kapuas hulu agar aktif melaksanakan sosialisasi tentang lalu lintas terhadap pelajar serta bisa memberikan pelatihan tata cara berkendara yang benar dijalan. Kanit Bintibmas juga menjelaskan pengetahuan lalu lintas tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar kepada warga masyarakat desa Sibau hulu sesuai dengan undang-undang lalu lintas no 22 tahun 2009 tentang LLAJ.
Kanit Bintibmas juga menyampaikan kepada warga masyarakat untuk melengkapi surat-surat dalam berkendara seperti SIM dan STNK serta tidak mengemudikan kendaraan apabila dalam kondisi sedang sakit atau dalam pengaruh minuman keras.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Antisipasi Kerawanan Kamtibmas, Polsek Tingkir dan Argomulyo Tingkatkan Patroli Berantai
Ciptakan Situasi Kamtibmas, Patroli Malam Polsek Tingkir Sambangi Terminal Salatiga
Bhabinkamtibmas Negeri Siri Sori Islam lakukan sosialisasi Saber Pungli ke Masyarakat
Cegah Pelaku Kejahatan Menjalankan Aksinya, Patroli Polsek Tingkir Sambangi Perumahan Warga
Polsek Salahutu lakukan kegiatan Razia Miras
Pastikan Kendaraan Dikunci Stang Sebelum Ditinggal Pergi, Pesan Patroli Polsek Tingkir
Lihat Semua
WordPress Lightbox