[language-switcher]
Beranda  Berita

Goes To School Menjadi Pembina Upacara, PJU, Perwira dan Kapolsek se-Lampung Tengah

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, S.Ik, M.Si, memerintahkan Pejabat Utama, Perwira, Kapolsek dan Bhabinkantibmas untuk menjadi Pemimpin Upacara di Sekolah – sekolah di Wilayah Lampung Tengah, Hari Senin (03/02/2020) jam 07.30 WIB.

Upacara di Laksanakan di Sekolah SD, SMP, SMK dan SMA Negeri maupun swasta di Lampung Tengah bertujuan untuk menyampaikan Pimpinan kepada generasi Muda Siswa / siswi sebagai generasi Penerus bangsa.

Tentang apa arti penting dan strategis Upacara Bendera yg dilaksanakan para Siswa / Siswi sebagai generasi muda pentingnya mengamalkan ajaran – ajaran yang termaktub dalam sila – sila Pancasila yang begitu luhur dan mulia.

Untuk mempersatukan seluruh elemen bangsa sebagaimana ditunjukkan oleh para pendiri bangsa ini, dan jangan mudah terpropokasi karena banyak sekali isu – isu yang dimunculkan oleh kelompok – kelompok intoleran melalui media internet.

Dan mudah mengancam persatuan dan kesatuan bangsa, serta penyebaran paham radikal dan terorisme juga menjadi ancaman yg serius, sehingga kita perlu membentengi para generasi muda dengan dasar nilai – nilai kejuangan yang telah dicontohkan, oleh para pejuang yang rela berkorban dengan tumpahan darah dan air mata untuk mempersatukan Indonesia.

Serta mengajak para siswa untuk mengisi kemerdekaan dengan melakukan berbagai kegiatan positif antara lain dengan mematuhi peraturan dan tata tertib di sekolah, mematuhi peraturan lalu lintas, menjauhi narkoba dan pergaulan bebas,mengembangkan sikap toleransi dan tidak ikut ikutan menyebarkan hoax.

Khusus tertib berlalu lintas dikalangan Sekolah Polres sudah mencanangkan bulan tertib berlalu lintas, serta Siswa / Siswi yang melakukan pelanggaran harus diberikan sanksi oleh pihak sekolah guna memberikan efek jera.

Siswa / Siswi yang tertangkap melakukan pelanggaran oleh petugas di jalan akan dilakukan penyitaan kendaraan, pemanggilan pihak sekolah dan orang tua, serta membuat surat pernyataan diatas meterai bahwa tidak akan mengulanlanggi lagi.

Kegiatan Upacara di sekolah – sekolah serenta guna lebih mendekatkan antara Tenaga Pendidik, Siswa/ Siswi kepada Polri Polres lampung Tengah sebagai Pelidung, Pengayom dan Pelayan masyarakat dan sebagai Penegak Hukum kegiatan berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Pererat Hubungan Kerja, Dankorbrimob Terima Kunjungan DSS ATA Kemenlu Amerika Serikat
Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polisi Tetapkan 5 Tersangka dari Pengungkapan Narkoba Di Sentul Bogor
Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polres PALI hadiri Rapat Koordinasi Terpadu Penanganan Konflik Sosial, Bertempat Di Ruang Rapat Kesbangpoli
Kapolres PALI, Hadiri Rapat Pleno Terbuka Penetapan Kursi Dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kab. PALI Periode 2024-2029
Aipda Rahmat Bhabinkamtibmas Desa Kubang Polsek Balaraja Polresta Tangerang Sambang Warga Binaan
Lihat Semua
WordPress Lightbox