[language-switcher]
Beranda  Berita

Ini Cara Polsek BKL Ulu Terawas Tekan Penyebran Covid-19

Musi Rawas– Guna menekan pencegahan penyebaran dan penularan pandemi Covid-19, Kepolisian (Polsek) Batu Kuning Lakitan (BKL) Ulu Terawas Kabupaten Mura terus melakukan imbauan kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Kapolsek BKL Ulu Terawas H Iptu Arpan AR dikonfirmasi Sabtu (19/6/2021) mengklaim pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan hingga pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19.
“Dalam pencegahan terhadap penularan wabah virus corona ini, kita terus berupaya melakukan sosialisasi hingga kegiatan penyemprotan disinfektan,” kata Kapolsek.

Disamping upaya tersebut diatas, pihaknya juga tidak pernah memberikan izin bagi masyarakat untuk melakukan hajatan seperti acara persedekahan dengan mengunakan hiburan, baik disiang maupun malam hari.

“Kami hanya mengkhawatirkan penyebarluasan pandemi Covid-19 terus meningkat, meskipun di 3 wilayah kecamatan yang saya pimpin ini belum masuk katagori zona merah terhadap penyebaran virus corona,” terang Kapolsek.

Kapolsek terus mengingatkan warga untuk terus memutuskan mata rantai Covid-19, terutama bagi warga yang mengadakan hajatan di siang hari, dengan persyaratan menyediakan masker, alat cuci tangan, hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan serta dapat menjaga jarak bagi para tamu undangan.

“Saya meminta panitia hajatan harus memantau prokes bagi para tamu undangan yang hadir yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menyediakan masker maupun alat cuci tangan,” imbau Kapolsek.

Sementara itu, Camat Selangit H Rusana Mulawati menjelaskan di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya telah menginstruksikan tiap desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Selangit mendirikan posko Covid-19.

“Posko ini didirikan untuk memantau prokes bagi masyarakat yang akan keluar masuk ke desa dan kelurahan, meskipun ada beberapa warga desa di Kecamatan Selangit terpapar Covid-19,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 06 19 at 15.50.19 1
Kapolsek BKL Ulu Terawas H Iptu Arpan AR dikonfirmasi Sabtu (19/6/2021) mengklaim pihaknya terus bersinergi dengan pemerintah desa, kecamatan hingga pemerintah daerah untuk menekan penyebaran Covid-19.
Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Wakapolsek Salahutu Lakukan kegiatan Jumat Curhat bersama masyarakat
Sat Lantas Polres Tebing Tinggi Edukasi Masyarakat Untuk Tertib Berlalulintas
Sat Reskrim Polres Tebing Tinggi Bekuk Residivis Pelaku Pencurian Dengan Pemberatan
Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Sambang Ke SPBU Tambangan Dan Beri Imbauan
Personel Satlantas Polres Batu, Strong Point Wujudkan Arus Lalu Lintas Pagi Hari Yang Lancar
Giatkan Blue Light Patroll, Personel Kepolisian Resor Batu Wujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif   
Lihat Semua
WordPress Lightbox