[language-switcher]
Beranda  Berita

Polisi Ciduk Satu Sindikat Curanmor di Kota Jayapura

Jayapura Kota – Tim Carli Polresta Jayapura Kota berhasil membekuk satu sindikat pencurian kendaraam bermotor di Kota Jayapura, Senin (17/2) malam.

DR dan SN yang diketahui merupakan pelaku curanmor dan penada ditangkap di dua lokasi berbeda di seputaran Abepura. Dari tangan keduanya, polisi berhasil mengamankan satu unit motor hasil curian yang dilaporkan hilang berdasarkan LP : 899/VI/2019/sek abepura/24 juni 2019.

Kapolresta Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH.,S.IK.,M.Pd melalui Kasubag Humas Polresta Jahja Rumra, SH.,MH menjelaskan penangkapan keduanya dari hasil pengembangan dan keterangan RW pelaku curanmor.

“Dari keterangan RW, anggota melakukan penangkapan terhadap DR yang membeli motor tersebut. Sementara dari hasil pemeriksaan DR, anggota kembali melakukan penangkapan terhadap SN yang merupakan pelaku curanmor,” cetusnya.

Kata AKP Jahja dari pengakuan DR, motor honda beat dibelinya seharga Rp.3 juta dari pelaku SN. Sedangkan SN sendiri menjelaskan motor tersebut merupakan motor hasil kejahatannya pada tahun 2019 lalu belakang gudang sumber makmur.

“SN dan RW merupakan kompolotan spesialis curanmor yang sering beroperasi di seputaran Abepura, dugaan kuat keduanya sudah lebih dari satu kali menggasak motor orang lain,” bebernya.

Lanjut AKP Jahja saat ini kedua pelaku baik pelaku curanmor dan penada sudah diamankan di Mapolresta guna menjalani proses lebih lanjut. Bahkan atas perbuatanya SN dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian kendaraan bermotor dengan ancaman diatas lima tahun penjara, sementara DR dijerat pasal 480 KUHP tentang penadaan barang hasil curian dengan ancaman 4 tahun delapan bulan.

(Humip)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Senapelan Nonton Bareng (NOBAR) Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia VS Uzbekistan Bersama Warga
Nobar Semifinal Piala Asia U-23 di Polda Riau,Garuda Muda Sangat Luar Biasa
Kapolresta Pekanbaru  Cek Kesiapan Personil Terlibat Pengamanan Kegiatan APEKSI dan BBI/BBWI
Pesta Sabu-sabu, 3 Muda-Mudi Digrebek Polsek Siak Hulu
Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi Bersama Personel Polres Siak dan Ratusan Masyarakat : Antusias Nobar Semifinal Piala Asia U-23
Kapolres Kuansing Pimpin ANEV dan GO Triwulan 1 & Bulan April 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox