[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli JalanKaki, Polresta Manado: Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Pusat Kota 45

MANADO, Humas Polresta Manado- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan Pusat Kota 45, Polresta Manado telah melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki pada hari ini. Tim patroli dari Rayon Samapta Polresta Manado turun langsung ke lapangan untuk memastikan situasi aman dan kondusif, Rabu (21/2/2024).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas menyisir setiap sudut kota, menyambangi pedagang, pemilik usaha, serta warga yang sedang beraktifitas di sekitar area tersebut. Mereka tak hanya berfokus pada deteksi potensi kejahatan, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Dikatakan secara terpisah oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi preventif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan patroli rutin seperti ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen kami,” ujarnya.

Selain mengawasi keamanan, Personel Rayon juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, serta mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Masyarakat pun merespons positif kehadiran petugas patroli tersebut. Mereka merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Manado, karena merasa lebih tenang dan aman ketika ada kehadiran petugas di sekitar lingkungan mereka.

“Diharapkan, melalui kegiatan patroli rutin seperti ini, akan tercipta suasana yang semakin kondusif dan aman di kawasan Pusat Kota 45 serta wilayah sekitarnya. Polresta Manado berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan keamanan yang berkelanjutan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Periksa Caleg Aceh Terkait Kasus Sabu 70 Kg
Personel Diminta Tebar Senyuman Saat Layani Masyarakat
Personel Pengamanan WWF Ke-10 Dapat Penghargaan dan Tali Asih
Indonesia Indicator: Polri Ikut Andil Suksesnya World Water Forum
Sukses KTT WWF ke-10, Kasatgas Walrolakir : Pengamanan Pengawalan Maksimal dan Optimal Terlaksana Dengan Baik
Penyelenggaraan World Water Forum di Bali Berjalan Aman dan Sukses, Polri Ucapkan Terima Kasih
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Tanah Abang Kedatangan Panwaslu Bentuk Silaturahmi Dan Memperkuat Koordinasi Menjalang Pilkada Serentak 2024
Wakapolda Banten Pimpin Pembukaan Lomba Debat Hukum
Polres Belitung Timur menerima Sosialisasi Program ASABRI
Polres Situbondo Amankan 9 Pelajar Pelaku Pengeroyokan
Polres Pematang Siantar Gelar Konferensi Pers Ungkap Pelaku Tindak Pidana Perbuatan Cabul Dibawah Umur
Kala PJ Walikota Salatiga Membaca Puisi Untuk Irjen Pol Ahmad Luthfi
Lihat Semua
WordPress Lightbox