[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli JalanKaki, Polresta Manado: Upaya Ciptakan Kamtibmas Kondusif di Pusat Kota 45

MANADO, Humas Polresta Manado- Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di kawasan Pusat Kota 45, Polresta Manado telah melaksanakan kegiatan patroli jalan kaki pada hari ini. Tim patroli dari Rayon Samapta Polresta Manado turun langsung ke lapangan untuk memastikan situasi aman dan kondusif, Rabu (21/2/2024).

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, petugas menyisir setiap sudut kota, menyambangi pedagang, pemilik usaha, serta warga yang sedang beraktifitas di sekitar area tersebut. Mereka tak hanya berfokus pada deteksi potensi kejahatan, tetapi juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat.

Dikatakan secara terpisah oleh Kapolresta Manado Kombes Pol Julianto Sirait, bahwa kegiatan patroli ini merupakan bagian dari strategi preventif Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. “Kami berkomitmen untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat, dan patroli rutin seperti ini menjadi salah satu bentuk nyata dari komitmen kami,” ujarnya.

Selain mengawasi keamanan, Personel Rayon juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Mereka memberikan himbauan untuk selalu waspada terhadap potensi tindak kriminal, serta mengingatkan pentingnya kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan dalam menjaga lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua.

Masyarakat pun merespons positif kehadiran petugas patroli tersebut. Mereka merasa senang dengan kegiatan yang dilakukan oleh Polresta Manado, karena merasa lebih tenang dan aman ketika ada kehadiran petugas di sekitar lingkungan mereka.

“Diharapkan, melalui kegiatan patroli rutin seperti ini, akan tercipta suasana yang semakin kondusif dan aman di kawasan Pusat Kota 45 serta wilayah sekitarnya. Polresta Manado berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat guna menciptakan keamanan yang berkelanjutan,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Sertifikasi Dakgar Lantas Gelombang I T.A 2024, Korlantas Berupaya Turunkan Angka Kecelakaan Lalin
Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Jelang Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Korps Brimob Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Sat Samapta Polres Pali Gelar Patroli Perintis Presisi, Jaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat Kab. PALI
Quick Respon Satlantas Polres Sekadau Bersama Dishub Bantu Evakuasi Truk Mogok di Jalan Merdeka Barat
Kapolres Pali Berikan Reward Kepada Personil Berprestasi dan Berdedikasi, Citra Polri Meningkat
Polres Sekadau Jelaskan Kronologi Laka Lantas yang Menewaskan Pengendara Motor Yamaha Vixion
Irjen Pol Ahmad Luthfi tanda tangani MOU dengan Dirut PT Semen Gresik-Pabrik Rembang; Dalam Rangka Akselerasi Pembangunan Nasional
Bhabinkamtibmas Bripka Subhan Ajak Murid SDB Slamet Riyadi Jadi Penerus Bangsa yang Berprestasi
Lihat Semua
WordPress Lightbox