[language-switcher]
Beranda  Berita

Peringati Hari Kesadaran Nasional, Polri Siap Menjaga Kamtibmas yang Kondusif

Jakarta. Polri menggelar Upacara Hari Kesadaran Nasional yang rutin diselenggarakan pada tanggal 17 setiap bulannya. Adapun ketentuan upacara ini termaktub dalam Instruksi Presiden Nomor 14 Tahun 1981 tentang Penyelenggaraan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih yang mulai berlaku sejak tanggal 1 Desember 1981.

Aslog Polri Irjen Pol Argo Yuwono memberikan apresiasi atas kerja keras Polri dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab selama bulan puasa hingga Hari Raya Idul Fitri 1145 H kemarin.

“Penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polri atas dedikasi, loyalitas, prestasi, dan pencapaian yang telah dilaksanakan oleh rekan-rekan sekalian baik yang bertugas di bidang operasional maupun pembinaan kepolisian,” kata Argo di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta, Rabu (17/4/2024).

“Semoga, capaian kinerja ini dapat ditingkatkan untuk menghadapi tantangan tugas ke depan,” sambungnya.

Selain itu, Argo menuturkan hingga saat ini Polri masih memiliki tugas untuk mengawal jalannya pesta demokrasi sampai paripurna. Ia meminta kepada seluruh jajaran untuk mengevaluasi pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan.

“Belajar dari kekurangan dan beberapa kejadian merupakan suatu pelajaran berharga dan menjadikan kita harus tetap semangat dan fokus untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi kita dengan berpedoman pada aturan dan sesuai dengan standar operasional prosedur (SOP),” tutur Argo.

Lebih lanjut, Argo menyebut bahwa Polri Presisi siap menjaga Kamtibmas yang kondusif dalam proses demokrasi guna mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif serta berkelanjutan.

“Untuk menjaga kamtibmas, Polri dituntut untuk memberikan kepastian hukum, keadilan dan kemanfaatan. Perubahan paradigma Gakkum yang mengarah kepada Gakkum dengan mekanisme restorative justice berorientasi pada rasa keadilan kepada masyarakat dan tidak melakukan transaksional dengan menekankan pemulihan kembali pada semula dan keseimbangan perlindungan dan kepentingan korban,” pungkasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kapolri dan Panglima TNI Melihat Langsung Kesiapan Venue GWK
Dengan Terisak, Satrio Sampaikan Terima Kasih Kepada Kapolri
Australian Federal Police Kunjungi Museum Pusjarah Polri
Jaga Keamanan World Water Forum di Bali, Polda NTB Gencarkan Patroli di Kawasan Pelabuhan
Simulasikan Pengamanan WWF, TNI-Polri Gelar TFG Gabungan
Polri Gagalkan Penyelunduan 91 Ribu Benih Lobster ke Luar Negeri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolsek Torjun Laksanakan Patroli Antipasi Kecelakaan Lalu Lintas Di Jalan Nasional
Kegiatan Gabungan Bersama TNI Polri dan Pemda, Bongkar Gudang dan Lokasi Penyulingan Minyak Ilegal di Banyuasin dan Muratara
Pelayanan SPKT Polsek Tambelangan Di SD Negeri 1 Tambelangan
Optimalkan Pemanfaatan Aplikasi ‘Siada Baja’, Karo Ada Slog Polri Brigjen Hery Santoso Kunjungi Polda Sumsel
Bersama Perangkat Desa, Satlantas Polres Lebong Berikan Imbauan Larangan Balap Lair dan Penggunaan Knalpot Brong
Kanit Binmas Polsek Lebong Atas Hadiri Pembagian Bansos untuk Rumah Tidak Layak Huni di Desa Tabeak Blau
Lihat Semua
WordPress Lightbox