[language-switcher]
Beranda  Berita

Patroli Sasar Kerumunan, Cara Polres tarakan berikan himbuan agar permainan tembak tembak tidak menjadikan orang lain sebagai sasaran.

TARAKAN – Polres Tarakan, Sempat viral di media sosial korban aksi senjata mainan, personel Polres Tarakan bergerak cepat melakukan deteksi aksi serta patroli dialogis, Selasa (16/4/2024)
Kegiatan Deteksi Aksi dan Patroli Dialogis dengan masyarakat Kota Tarakan ditujukan agar anak-anak yang bermain senjata atau pistol mainan mendapatkan edukasi cara bermain dan tidak menyalagunakan yang dapat melukai orang lain.
Melalui Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) dipimpin Pj Kapolsek Tarakan Utara IPTU Febri Fatahillah, S.Tr.k, mewakili Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K, menjelaskan bahwa sebelumnya ada laporan korban terkena peluru dari senjata atau pistol mainan Dimana, bagian peluru mengenai bagian mata korban.
Sejauh ini, hasil deteksi aksi dan Patroli Dialogis yang dilaksanakan pukul 15.00 Wita, Selasa (16/4/2024), personel Polsek Tarakan Utarajuga melaksanakan Kegiatan Kepolisian Rutin Yang Ditingkatkan (KKRYD) dengan memberikan imbauan kepada orang tua dan anak-anak agar saat bermain senjata mainan tidak menjadikan orang lain, binatang peliharaan fasilitas umum atau fasilitas orang lain sebagai sasaran permanian tembakkan.
” Rute patroli KKRYD dimulai di Mako Polsek Tarakan Utara Jalan JP. Aji Iskandar Juata Laut, kemudian menuju pelabuhan feri, bergeser ke Juata Kerikil, lalu kembali ke Mako Polsek Tarakan Utara,” jelasnya.
” Sasaran lokasi KRYD yakni tempat berkumpul warga, tokoh masyarakat dan anak-anak. Hasil patroli tidak ditemukan pelanggaran situasi dalam keadaan tertib dan aman,” tegasnya.
Ia melanjutkan bahwa tindakan patroli Dialogis di antaranya melaksanakan imbauan kepada orang tua dan anak anak untuk memberikan pemahaman kepada anak anak terkait cara bermain senjata mainan.
“Serta memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Tarakan Utara Kota Tarakan.


Selain Polsek Utara, juga Polsek KSKP melaksanakan giat patroli Dialogis di wilayah hukum Polsek Kawasan Pelabuhan dengan memberikan imbauan kepada masyarakat dan anak-anak dan agar berhati hati dalam menggunakan mainan tembakan plastik. “Jangan sampai mengenai mata atau merugikan orang lain dan selalu menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, . Kegiatan berjalan lancar situasi terpantau relatif aman dan terkendali,” tegasnya.
Kemudian di Polsek Timur juga demikian. Sekitar pukul 15.00 Wita personel Bhabinkamtibmas Polsek Tarakan Timur Aiptu Anwar melaksanakan Kegiatan sambang Dialogis di Kelurahaan Binaan di Kelurahan Lingkas Ujung Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.
Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan Himbauan Kamtibmas kepada anak anak dan orang tuanya agar saling mengingatkan untuk tidak bermain sejata mainan yang ada peluru nya dan sangat berbahaya bila mengenai mata.(HumasResTrk).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Hardiknas, Kapolri Sebut Semua Pihak Bisa Berperan Majukan Pendidikan
Polri Luncurkan Whistle Blowing System untuk Awasi Proses Rekrutmen Anggota
POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Seru, Polres Landak Mengadakan Nobar Bersama Masyarakat Dengan Penuh Antusias Di Pencucian Bima Car Wash
Personil Polresta Deli Serdang Laksanakan Pengamanan Pembangunan Bendungan Lau Simeme.
"Polisi Ketok" Pengaturan Arus Lalin dan Bantu Sebrangkan Anak Sekolah SMP
Penyelidikan Polres Tarakan Ungkap Transaksi Sabu di Kelurahan Karang Balik
Dukung Percepatan Pembangunan, Polresta Deli Serdang bersama TNI Amankan Jalur Lintas Truk Pengangkutan Material Bendungan Lau Simeme
Respon Keluhan Masyarakat Polsek Cikelet Tindak Pengguna Knalpot Bising
Lihat Semua
WordPress Lightbox