[language-switcher]
Beranda  Berita

Personil Sat Samapta Polresta Ambon Tingkatkan Patroli di Seputaran Wilayah Pusat Perbelanjaan

Polresta P.Ambon & P.P Lease – Personil Satuan Samapta Polresta Ambon telah melaksanakan patroli intensif di seputaran salah satu wilayah pusat perbelanjaana di Kota Ambon. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah preventif untuk menjaga keamanan dan ketertiban di area pusat perbelanjaan yang menjadi pusat aktivitas masyarakat.

Dalam pelaksanaan patroli tersebut, personil Satuan Samapta tidak hanya berfokus pada pengawasan terhadap potensi kejahatan seperti pencurian, penipuan, atau tindak pidana lainnya yang sering terjadi di lingkungan perbelanjaan, namun juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada pengunjung maupun pedagang yang beraktivitas di wilayah tersebut.

Beberapa himbauan Kamtibmas yang disampaikan kepada pengunjung dan pedagang di pusat perbelanjaan meliputi Pengunjung diminta untuk selalu menjaga barang bawaan mereka dengan baik, terutama di area yang ramai seperti pusat perbelanjaan. Hindari meletakkan barang berharga di tempat yang mudah dijangkau oleh orang lain.

Personil Satuan Samapta memberikan informasi terkait modus kejahatan yang sering terjadi di lingkungan perbelanjaan, seperti pencopetan, penipuan kartu kredit, atau penjualan barang palsu. Masyarakat diingatkan untuk selalu waspada dan menghindari terlibat dalam transaksi yang mencurigakan.

Pengunjung dan pedagang diharapkan untuk berkolaborasi dengan pihak keamanan, baik dengan melaporkan kejadian mencurigakan maupun dengan mengikuti petunjuk dan prosedur keamanan yang telah ditetapkan.

Melalui kegiatan patroli dan penyampaian himbauan Kamtibmas ini, Polresta Ambon berharap dapat menciptakan lingkungan perbelanjaan yang aman, nyaman, dan terhindar dari berbagai bentuk kejahatan. Diharapkan pula partisipasi aktif dari masyarakat dan para pelaku usaha dalam menjaga keamanan bersama sehingga pusat perbelanjaan dapat menjadi tempat yang menyenangkan untuk beraktivitas bagi semua pihak.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Uskup Agung Jakarta Apresiasi Polri Berhasil Tingkatkan Kepuasan Masyarakat saat Mudik Lebaran
Ada Penyelenggaraan WWF ke-10, Pelaku UMKM di Bali 'Kecipratan' Dampak Positifnya
Korban Pesawat Latih Jatuh di BSD Meninggal, RS Polri: Karena Benturan
Kapolri: Selamat Harkitnas, Eratkan Persaudaraan Menuju Indonesia Emas 2045
Polri Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke-116
Polri Amankan Opening Ceremony WWF Ke-10 di Bali Hari Ini
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas dan Babinsa kunjungi perangkat kelurahan Kelurahan Rancaekek Kencana
Bhabinkamtibmas Desa Linggar Rancaekek ajak warga Bersama warga bersinergi jaga harkamtibmas
Bhabinkamtibmas Desa Cangkuang Rancaekek ajak warga wujudkan kamtibmas aman
Patroli Dialogis Malam Hari Terus di Tingkatkan Oleh Polsek Dayeuhkolot
Polisi Berikan Pengamanan Ibadah Mingguan Umat Kristiani di Lebong
Personil Samapta Gencar Laksanakan Patroli Dialogis Siang Hari Secara Humanis
Lihat Semua
WordPress Lightbox