[language-switcher]
Beranda  Berita

Sambangi Warga, Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas pasca Pemilu

Kukar – Kamis (25/04/2024) Anggota Bhabinkamtibmas Desa Jantur Baru Polsek Muara Muntai Brigpol Widodo Nur Arifin, S.H., melaksanakan Sambang rutin kerumah-rumah warga di wilayah Desa binaannya, pada hari ini bertemu Bapak Aspul di RT 04 Desa Jantur Baru, Kecamatan Muara Muntai.

Dalam sambang dan kunjungannya bhabinkamtibmas menanyakan keluhan dan harapan warga masyarakat, selain itu juga Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dan menghimbau tentang maraknya berita Hoax di media sosial, jangan langsung mengupload atau share berita apabila belum di kroscek dulu kebenaran nya, apalagi pasca pesta demokrasi pilpres dan pileg 2024 ini, selain itu Bhabinkamtibmas juga menyampaikan tetap waspada dengan cuaca ekstrim yang saat ini sering terjadi, agar warga waspada terhadap kebakaran hutan dan lahan, karena saat ini cuacanya panas, bhabin juga menanyakan apa yang menjadi rawan gangguan kamtibmas di lingkungan desa jantur baru, sebagai langkah untuk menciptakan suasana kamtibmas yang aman dan nyaman.

Sambang ini rutin dilaksanakan agar warga masyarakat lebih mengenal dan merasa dekat dengan Bhabinkamtibmas sehingga tidak segan-segan bercerita mengenai permasalahan yang ada di lingkungannya dan memberikan informasi sekecil apapun kepada Bhabinkamtibmas, sehingga tercipta nya suasana yang aman dan kondusif.

Kapores Kutai Kartanegara AKBP Heri Rusyaman, S.I.K., M.H. menghimbau kepada Anggota Bhabinkamtibmas agar rutin untuk melaksanakan Sambang ke rumah warga di Kelurahan binaannya masing-masing, sehingga bisa memperoleh informasi dari masyarakat.

Kapolres juga berharap agar para Bhabinkamtibmas bisa mencari solusi apabila warga tersebut memiliki permasalahan yang disampaikan kepada Bhabinkamtibmas.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Kapolda Bali Dampingi Kabaharkam Polri Cek Venue Jatiluwih
Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Bali Apresiasi Polri Sukses Amankan WWF
Bareskrim Polri Terus Cari Keberadaan Fredy Pratama
Polri Dinilai Sukses Amankan WWF dan Ikut Mempromosikan Produk UMKM
Keuskupan Denpasar Apresiasi Polri Berhasil Amankan World Water Forum
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Pembukaan Spektakuler Event Lari Gunung Rinjani 100 Ultra 2024 dengan Peserta dari 11 Negara Polres Lotim Lakukan Pengamanan Ketat
Antisipasi C3 Saat Libur, Patroli Siang Polsek Kadipaten Sambangi Satpam Bank Mandiri
Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
Personil Unit Lantas Polsek Tanah Jawa Amankan Pelaksanaan Sholat Jumat di Mesjid Raya Pekan Tanah Jawa
Polda Lampung Siagakan Dua Helikopter untuk Pengamanan WSL Krui Pro 2024
Jelang WSL Krui Pro, Tourist Police Polres Pesisir Barat Latkatpuan Bahasa Inggris
Lihat Semua
WordPress Lightbox