[language-switcher]
Beranda  Berita

9 Ekor Sapi 3 ekor Domba di Qurbankan Anggota Polres Ciamis

Momen di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, Polres Ciamis Polda Jabar melaksanakan kegiatan qurban untuk dibagikan kepada warga sekitar Mapolres Ciamis. Prosesi penyembelihan hewan kurban ini dilakukan di area Praktek Uji SIM, Mapolres Ciamis, Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Selasa (20/07/2021).

Sebanyak 9 ekor sapi dan 3 ekor domba dikurbankan anggota Mapolres Ciamis. Hewan kurban ini berasal dari para anggota Polres Ciamis dan satu bantuan dari DKM Masjid Agung Pemda Ciamis.

Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., mengatakan, dari total hewan kurban yang disembelih, seluruhnya akan dibagikan kepada masyarakat khususnya di sekitar Mapolres Ciamis. “Alhamdulillah Hari Raya Idul Adha 1442 H cukup antisias anggota Polri melaksankan kurban. Momen Idul Adha ini kita manfaatkan untuk meningkatkan persaudaraan,” ucap AKBP Wahyu Broto N A, disela kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Kapolres berharap, ditengah situasi pandemi ini persaudaraan Polri dan masyarakat semakin meningkat. Dengan semangat persaudaraan ini bisa bersama-sama melewati pandemi.

“Kita mendapat warisan dari Nabi Ibrahim As bahwa kita harus ikhlas berkurban. Polisi juga harus ikhlas berkurban untuk sesama. Jadi melaksanakan segala kegiatan dengan ikhlas, bagaimana kita bersama masyarakat melewati masa pandemi ini,” imbuhnya.

AKBP Wahyu Broto N A menambahkan, pelaksanaan penyembelihan hewan kurban di Mapolres Ciamis secara ketat menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, untuk pendistribusiannya juga dilakukan secara door to door ke rumah masing-masing warga.

“Beberapa metode yang dilakukan agar tidak terjadi kerumunan pelanggaran Protokol Kesehatan. Semua panitia telah dinyatakan negatif Covid-19 hasil dari pemeriksaan Rapid Antigen. Selalu memakai masker dan satu orang satu alat, sehingga tidak ada yang menukar-nukar alatnya agar mencegah penyebaran virus melalui media tambahan (pisau dan sebaginya). Serta untuk warga penerima kurban sekitar Mapolres Ciamis, nantinya hanya perwakilan Pak Rw saja yang datang mengambil ke Mapolres Ciamis. Dan ana beberapa lokasi lain nanti akan kita antar. Kita lakukan secara doot to door,” tandasnya.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Sejumlah Polisi di Pegunungan Bintang Diganjar Pin Emas Kapolri hingga KPLB
Bareskrim Bongkar Kasus Manipulasi Data Email, Kerugian Rp.32 M dan 2 WNA Nigeria Tersangka
Polri Siap Lindungi WNI di Luar Negeri dari Kejahatan Transnasional
Patung Jenderal Hoegeng di Sespim Lemdiklat Polri Jadi Simbol Kejujuran dan Anti Korupsi
Kapolri Hadiri HUT Yayasan Kemala Bhayangkari Ke-44
Kapolri Terima Audiensi Walubi, Bahas Perayaan Waisak Nasional Hingga Kerukunan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Upaya Bersama Penurunan Angka Stunting, Bhabinkamtibmas Polsek Gantar Hadir Dalam Rakor Mini Lokakarya
Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu dan Babinsa Bersinergi Melaksanakan Kegiatan Bersama
Tingkatkan Kamtibmas patroli malam piket SPK sasar Poskamling Semeru
Patroli Dialogis piket SPK himbau karyawan SPBU Ngapit
Patroli Harkamtibmas Malam Hari Anggota Polsek Jogoroto Sasar Obyek Vital Perbankan Sekaligus Memberi Himbauan Kamtibmas Kepada Warga Masyarakat Yang Berada Di ATM
Patroli Siang Hari Kanit Provos Polsek Jogoroto Bersama Anggota SPKT Dialogis Kamtibmas Dengan Warga Masyarakat
Lihat Semua
WordPress Lightbox