[language-switcher]
Beranda  Berita

Kunjungi Anggotanya yang Melaksanakan Isoman, Begini Pesan Kapolres Banjarbaru

Banjarbaru – Kepala Kepolisian Resor Banjarbaru AKBP Nur Khamid, S.H, S.I.K, M.M, mengunjungi sejumlah anggotanya yang sedang menjalankan isolasi mandiri (isoman) di rumah akibat terpapar Covid-19. Kunjungan tersebut merupakan wujud perhatian, kepedulian dan solidaritas terhadap anggota Polri maupun ASN yang melaksanakan isoman, Selasa (10/08) pagi.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres di dampingi oleh Wakapolres Banjarbaru Kompol Boma Wedhayanto Purnomo, S.E, S.I.K, para PJU serta beberapa Anggota Polres Banjarbaru.

Meskipun hanya bisa menyapa dan berbincang dari luar pagar rumah dengan Protokol Kesehatan ketat, kunjungan Kapolres Banjarbaru bersama sejumlah Pejabat Utama tersebut cukup menggugah semangat Anggota yang sedang melakukan isoman. Saat bertemu dengan Anggotanya yang isoman, Kapolres menanyakan perkembangan kondisi serta memberikan dukungan moral dan semangat dalam menghadapi cobaan yang saat ini sedang dihadapi.

“Kunjungan kepada beberapa Anggota yang sedang menjalankan isolasi mandiri di rumah masing-masing ini adalah sebagai bentuk support dan kepedulian kami kepada para Personel yang selama ini telah berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di tengah situasi Covid-19. Total hari ini ada lima Anggota yang kami kunjungi untuk melihat secara langsung kondisi dan kesehatan yang bersangkutan,” Jelas AKBP Nur Khamid.

Kapolres Banjarbaru menuturkan, Petugas Kepolisian merupakan salah satu profesi yang bisa dibilang memiliki risiko tinggi. Risiko disini tidak terbatas pada keamanan diri mengingat tugas dan tanggung jawabnya selaku garda terdepan yang tidak hanya menangani dalam bidang keamanan tetapi juga dalam kegiatan penanganan Covid-19.

“Kita berikan motivasi dan dukungan agar tetap semangat dan bisa lekas pulih, selain itu juga kami berikan pendampingan dari Urkes Polres untuk terus memantau kesehatan dan tercukupi untuk kebutuhan dasar sehari-hari, mudah-mudahan bantuan yang kami berikan bisa sedikit meringankan beban mereka yang sedang menjalani isolasi mandiri,” imbuhnya.

AKBP Nur Khamid menambahkan, penyebaran Covid-19 ini tidak mengenal batas usia maupun profesi, siapa pun bisa tertular. Oleh sebab itu pihaknya terus mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menangkal penyebaran dengan selalu mematuhi Protokol Kesehatan apalagi di masa PPKM Level IV seperti saat ini.

“Saya do’akan seluruh masyarkat khususnya Personel yang saat ini masih berjuang melawan Covid-19 cepat diberikan kesembuhan, yang paling penting jangan lupa untuk beribadah, perbanyak istirahat, olahraga dan makan dengan teratur, serta selalu terapkan Prokes dimanapun kita berada,” pungkasnya.

Selain memberikan semangat dan motivasi, dalam kunjungan tersebut Kapolres juga memberikan bantuan Sembako, obat-obatan serta vitamin kepada Personel yang melakukan isolasi mandiri di kediamannya masing-masing.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Satgas Damai Cartenz berhasil tangkap Pelaku Pembunuhan Danramil Aradide
Jelang WWF ke-10 di Bali, Fadil Imran Siapkan Strategi Khusus Pengamanan Akses Masuk Pelabuhan
Polri Pastikan Keamanan Akses Masuk ke Bali Jelang World Water Forum
Tiba di Pulau Dewata, Kabaharkam Polri disambut Langsung oleh Kapolda Bali
Masyarakat Bali Mendukung Sepenuhnya World Water Forum ke-10
Puslitbang Polri Gelar Seminar Hasil Penelitian Strategi Pengembangan SDM Polisi Siber untuk Mewujudkan Polri 4.0
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jaga Kondusifitas Pada Peringatan Kenaikan Isa al Masih, Polsek Sungai Kunjang Laksanakan Pengamanan Gereja
Unit Turjawali Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan giat Blue Light Patrol
Anggota Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan giat KRYD Anggota Satlantas Polres Prabumulih melaksanakan giat KRYD dalam rangka antisipasi kamsel di carlantas
Bhabinkamtimas Desa Pangkul Patroli dan sambang serta memberikan himbauan kamtibmas Antisipasi 3C
Giat Kryd Polsek Rambang Kapak Tengah demi mewujudkan Kamtibmas aman dan kondusif
Apel Persiapan Giat  Taruna Latsitarda Nusantara XLIV di Posko Desa Batu Kajang
Lihat Semua
WordPress Lightbox