[language-switcher]
Beranda  Berita

Vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua Di Aula Kecamatan Sungai Ambawang Berjalan Lancar

Sungai Ambawang – Untuk menyukseskan vaksinasi yang dilaksanakan, Polsek Sungai Ambawang dan Koramil SUngai Ambawang melaksanakan pendampingan petugas kesehatan dalam kegiatan penyuntikan vaksin tahap II, di Desa Sungai Ambawang Kuala Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, (12/08/2021)

Dalam kesempatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Sungai Ambawang Iptu Barlon Simatupang menyampaikan, bahwa pendampingan tersebut dilaksanakan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II dapat berjalan dengan baik dan lancar sesuai tahapan.

“Pengamanan dan pendampingan ini kita lakukan agar kegiatan penyuntikan vaksin tahap II yang diberikan kepada warga bisa berjalan dengan baik, lancar, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ujar Iptu Barlon Simatupang

Oleh karena itu, dirinya juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin tahap II untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagi kunci meningkatkan efektivitas vaksin yang telah disuntikkan.

Selain itu, meskipun telah divaksin COVID-19, tidak semata-mata seseorang langsung kebal terhadap virus, namun tubuh perlu waktu untuk membentuk antibodi (kekebalan tubuh) dalam melawan virus.

“Untuk itu, saya mengajak masyarakat yang telah menerima vaksin tahap I dan II agar tetap selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di tetapkan pemerintah dengan jalani 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Mengurangi mobilitas dan Menjauhi kerumunan),” ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Ambawang Iptu Teuku Rivanda Ikasan mengungkapkan, bahwa pihaknya akan selalu aktif mendukung penuh segala kegiatan pemerintah daerah (Pemda) demi mensukseskan vaksinasi dan upaya menciptakan wilayah sehat dan kondusif.

“Kami akan mendukung penuh segala kegiatan Pemda, diantaranya pendampingan dan pengawasan yang di lakukan bersama TNI  (Babinsa) terhadap pemberian vaksin di wilayah hukum Polsek Sungai Ambawag,” tutup Kapolsek.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Peduli Korban Bencana, Polri Gelar Yasinan Trauma Healing di Bukittinggi
Hibur Anak-Anak di Sungai Jambu, SSDM Polri Berikan Pelayanan Trauma Healing
Presiden Jokowi Jamu Santap Malam Para Pemimpin dan Delegasi KTT WWF Ke-10 di GWK
Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Citamiang Gelar Apel Pagi Sebagai Bentuk Kedisiplinan.
Ambang Gangguan Pagi Bukti Polsek Mamasa Berikan Pelayanan Prima Kepada Masyarakat
Polres Mamasa Gelar Upacara Hari Kebangkitan Nasional Ke 116 Tahun 2024
Jelang Hari Bhayangkara Ke-78, Polsek Tugumulyo Polres Musi Rawas Bersihkan Gereja
TIM DIV TIK POLRI MENDUKUNG KEGIATAN OPERASI KETUPAT 2024
Kapolresta Mamuju Bersama Personilnya Hadir Dalam Gelaran TFG Di Makodim 1418 Mamuju
Lihat Semua
WordPress Lightbox