[language-switcher]
Beranda  Berita

Sudah Vaksin Pertama, Kapolsek Nanga Pinoh Ingatkan Masyarakat Agar Datang Vaksin Kedua dan Disiplin Prokes

POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Polres Melawi kembali mengingatkan masyarakat yang telah mendapatkan vaksin pertama pada 18 Agustus 2021 lalu agar datang kembali untuk mendapatkan vaksin kedua yang dimulai pada hari selasa 14 September 2021 kemarin dan berakhir hari ini dan akan dilanjutkan kembali pekan depan.

Vaksinasi presisi tersebut dilaksanakan hampir semua di tingkat Kecamatan oleh pihak Kepolisian bekerjasama dengan Puskesmas setempat. Hal tersebut juga dilaksanakan oleh Polsek Nanga Pinoh di Mako Polsek Nanga Pinoh bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Melawi, Jumat (17/9/2021).

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K melalui Kapolsek Nanga Pinoh Iptu Bhakti Juni Ardhi mengatakan, “Dalam vaksinasi dosis kedua ini vaksin yang digunakan jenis Sinovac dan untuk vaksin yang akan dilaksanakan minggu depan adalah vaksin jenis AstraZeneca, masyarakat datang cukup dengan membawa KTP, serta bukti telah mendapatkan vaksin pertama,” jelasnya.

Namun Kapolsek juga meminta masyarakat yang akan melakukan vaksin kedua di halaman Mapolsek Nanga Pinoh, untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Tetap memakai masker, mencuci tangan ketika masuk ke lokasi Polsek Nanga Pinoh, pengecekan suhu bagi masyarakat yang akan di vaksin. Ketika duduk menunggu agar mengatur jarak, serta menghindari mobilisasi ketika menuju lokasi vaksin,” ujar Bhakti

Selain itu Kapolsek juga meminta seluruh lapisan masyarakat untuk membangun kesadaran kolektif dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 di kota Melawi ini.

“Kami mengajak masyarakat untuk sama-sama membuang ego untuk mematuhi prokes demi kepentingan orang banyak. Mudah-mudahan Pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” Pungkasnya.

Penulis : Oktavianus

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Bareskrim Polri Tangkap 60 Tersangka Narkoba Jaringan Fredy Pratama
Tim Itwasum Polri Lakukan Audit di Divisi Humas Polri
Latsitarda Nusantara XLIV/2024 di Kaltim Resmi Dibuka
Cek Kesiapan Kendaraan KTT WWF ke-10, Kakorlantas Siapkan Kendaraan Listrik Untuk Pengawalan VVIP
Jelang Pengamanan WWF ke-10 di Bali, Korps Brimob Polri Laksanakan Apel Gelar Pasukan
Irjen. Pol. Sandi Tekankan Sinergitas Kunci Kesuksesan Ops Puri Agung
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Hadiri Apel Kerja Bersama Forkopimcam, Kapolsek Melonguane Jalin Sinergitas
Kapolsek Batu Ampar 3 Kali Berturut Turut Raih Penghargaan Polsek Terbaik Dari Kapolresta Barelang
Polresta Barelang Terima Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan Kepada Bhabinkamtibmas Polresta Barelang
Kapolres PALI Hadiri Pelantikna Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Formasi Tahun 2023 & Pegawai Negeri Sipil Sekolah Tinggi Akutansi Negara Kabupaten PALI
Anggota Polsek Badegan Melaksanakan Giat Sapa Pagi Ciptakan Kamseltibcar Lantas
Anggota Polsek Ponorogo Melaksanakan Giat Pengamanan Long March PSHT
Lihat Semua
WordPress Lightbox