[language-switcher]
Beranda  Berita

VIRAL… Demi Menolong Warga Pendarahan Pasca Melahirkan, Kapolsek Ini Donorkan Darahnya

POLRESOKUNews- Aksi kemanusiaan diperlihatkan Kapolsek Baturaja Timur Polres Oku Akp Sulis Pujiono, S.H. Beliau mendonorkan darahnya terhadap salah satu warga Kec. Ulu Ogan yang mau melahirkan An. Ibu Lindawati. Senin ( 20/09/2021) sekira Pukul. 12.37 Wib bertempat di salah satu Klinik di Baturaja.

Kedatangan Akp Sulis Pujiono, S.H. disambut gembira oleh adik kandung pasien An. Bapak Hamdi.Ibu Lindawati merupakan warga Kec. Ulu Ogan Kab. Oku. Setelah melahirkan anaknya di ruangan bersalin, Ibu Lindawati mengalami penurunan tranbosit yang menyebabkan keadaannya melemah dan kekurangan banyak darah.

Kapolsek Baturaja Timur Polres Oku Akp Sulis Pujiono, S.H. menjelaskan donor darah dilakukan atas permintaan seorang warga yang meminta bantuan pasca kakak perempuannya melahirkan.

“Saat itu Bapak Hamdi datang ke PMI Oku untuk meminta bantuan donor darah, guna membantu kakak perempuannya yang mengalami pendarahan pasca melahirkan. Namun Stok Darah sedang tidak ada, Saat itu juga Bapak Hamdi bertemu dengan Kapolsek Baturaja Timur.

Mendengar penjelasan dan bantuan dari Bapak Hamdi, bahwa ada yang membutuhkan darah, kebetulan Golongan darah Ibu Lindawati sama dengan golongan darah Kapolsek.

Selanjtnya Kaposlek bersama Bapak Hamdi bergegas ke salah satu Klinik di Baturaja untuk melihat langsung kondisi terkini Ibu Lindawati.

Ini tidak lain untuk kemanusiaan, karena menolong sesama adalah kewajiban kita sebagai umat manusia.

“Saya siap mendonor, ini kami lakukan untuk kemanusiaan dan sebagai sebagai wujud tanggung jawab anggota Polri sebagai pelayan dan pelindung masyarakat dan semoga kondisi Ibu Lindawati segera pulih kembali,” Harap Kapolsek.

“Kondisi ibu dan bayi dalam keadaan sehat pasca persalinan. Semua ini atas bantuan dari Bapak Kapolsek. Semoga anak ini berguna untuk nusa, bangsa dan semoga Allah Swt membalas kebaikan Kapolsek, amin”. Ucap Bapak Hamdi.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

POM TNI dan Propam Gelar Rakornis, Fokus Upaya Pencegahan
Pusdokkes Polri Beri Materi Pelatihan Teknik Wawancara dan Interogasi Penyidik PPA di Polda Jateng
Jasa Raharja dan Korlantas Polri Gelar Monitoring Kecelakaan di Kalsel
Hadir Di Pulau Bali, Kabaharkam Polri Cek Langsung Venue WWF
Setukpa Lemdiklat Polri Komitmen Bantu Pendidikan Di Desa Cibeurih
Satgas Pangan Polri Awasi Distribusi Gula di Jatim
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Guna Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Personil Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Objek Vital.
Pengamanan Titik Kumpul Keberangkatan Massa Serikat Buruh Fbtpi Dalam Rangka Memperingati May Day 2024 Dari Wilayah Koja Jakarta Utara
Antisipasi Gangguan Kamtibmas Polsek Parlilitan Melaksanakan Patroli di Wilkum Polsek Parlilitan
Konser Gilga Sahid, Polres Wonogiri Larang Penonton Bawa Miras Dan Sajam
Ngopi Bareng Warga, Sarana Bhabinkamtibmas Gajahan Gali Informasi Kamtibmas Wilayah Binaanya
Keberangkatan Massa Serikat Buruh dari Wilayah Kec Penjaringan Jakarta Utara Dalam Rangka May Day 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox