[language-switcher]
Beranda  Berita

Percepat Penanganan Covid-19, Polres Tala Suntik Vaksin 3.000 Masyarakat

Polres Tanah Laut, Polda Kalsel – Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, S.I.K. mendampingi Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Tanah Laut (Tala), bertempat di halaman Stadion Pertasi Kencana Pelaihari, Rabu (22/9/2021) pagi.

Sebagai upaya percepatan vaksinasi untuk membentuk herd immunity, kali ini Gerai Vaksin Presisi Polres Tala Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri ini menyediakan 3.000 Vaksin Sinovac dosis pertama dan dosis kedua.

Dengan tema “Transformasi Menuju Polri yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesi Maju”, Gerai Vaksin Presisi Polres Tala bekerja sama dengan Dinas Kesehatan siap melayani ribuan masyarakat dari berbagai kalangan yang sejak pagi telah berdatangan.

Adapun mekanisme terhadap penerima vaksin, masyarakat melaksanakan pendaftaran terlebih dahulu, kemudian verifikasi, lanjut melakukan skrining, kemudian vaksinasi dan melaksanakan pencatatan serta observasi selama 30 menit.

Pelaksanaan vaksinasi oleh Polres Tala ini pun turut dihadiri Wakil Bupati Tala H. Abdi Rahman, Katua DPRD Tala H. Muslimin, S.E., Dandim 1009 / Tanah Laut Letkol Inf Mochamad Arlufti Noergroho, S.E., Ketua  Pengadilan Pelaihari Iriyaty Kharul Ummah, S.H., Perwakilan Kejaksaan Tanah Laut.

Karo Ops Polda Kalsel Kombes Pol Noor Subchan, S.I.K., M.H. dalam kesempatannya mengatakan bahwa pada hari ini kita melaksanakan vaksinasi dengan jumlah total 3.000 vaksin, karena untuk membentuk herd immunity di masyarakat kita semua harus vaksin.

“Alhamdulillah, hari sebanyak 3.000 orang melaksanakan vaksin dan tidak ada kerumunan, semua sudah termanajemen dengan baik, dimana orang mendaftar, skrining, disuntik dan orang yang sudah disuntik semua tertata dengan rapi, sehingga ini bisa ditiru oleh wilayah lainnya yang saat ini masih tinggi positif Covid – 19 dan masih rendah vaksinasinya,” ungkap Karo Ops.

Dia menambahkan apabila nantinya ada tambahan vaksin di atas 3.000 maka Tanah Laut sudah bisa untuk mengaplikasikan itu, dengan rapi dan manajemen yang baik sehingga tidak ada kerumunan atau orang yang tidak sabar untuk segera divaksin.

Bapak Supian salah satu warga Desa Pulausari Kecamatan Tambang Ulang mengatakan merasa sangat bersyukur bahwa pada hari ini dapat melaksanakan vaksin di Gerai Vaksin Presisi Polres Tanah Laut.

“Saya merasa sangat senang dengan pelayanan yang cepat, tidak perlu menunggu lama – lama saya beserta anak istri dengan nomor undian 70 an pukul 08.15 sudah selesai, Alhamdulillah…,” ucap Pak Supian.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Kapolri Ikut Nobar Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan Bersama Presiden di Istana
Nobar Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan U-23 Bareng Wartawan, Kadiv Humas Bicara Persatuan Bangsa
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kapolres Simalungun Pimpin Arahan Kinerja Sat Pam Obvit, Tingkatkan Fungsi Pengamanan Objek Vital
Seminar Hasil Penelitian Evaluasi Aplikasi Digital Korlantas Polri Untuk Penguatan Pelayanan Publik.
Amankan Aksi Massa Pendukung Kades Terpilih, Polres Banjarnegara Terjukan Ratusan Personel Pengamanan
Polres Bangka Terima Kunjungan Tim Sespim Lemdiklat Polri
Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapolda yang Inovatif menerima penghargaan Detik Jateng-Jogja Award 2024
Gerak Cepat Personel Polres Karimun Selamatkan Bayi Perempuan Yang Ditelantarkan di Kec.Meral
Lihat Semua
WordPress Lightbox