[language-switcher]
Beranda  Berita

Polresta Mojokerto gelar Rapat Koordinasi Kesiapan Menghadapi Bencana Alam

Mojokerto – Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H, dan BPBD Mojokerto Raya melaksanakan rapat koordiansi kesiapan menghadapi bencana alam di wilayah hukum Polres Mojokerto Kota yang bertempat di Aula Prabu Hayam Wuruk, Senin (11/10) Siang.

Kegiatan ini diikuti Wakapolresta Mojokerto, Dandim 0815, Kepala Dinas Perhubungan Kota dan Kabupaten Mojokerto, Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Mojokerto, Satpol PP Kota dan Kabupaten Mojokerto, BPBD Kota dan Kabupaten Mojokerto, PMI Kota Mojokerto.

Kapolresta Mojokerto membuka kegiatan rakord dan menyampaikan,
“Tentunya kita tidak menginginkan bencana diwilayah kita, tapi seandainya itu terjadi kita sudah mempunyai persiapan. Harapan mendatang dalam kegiatan ini adalah semoga kita nanti mampu melakukan mitigasi awal bencana di wilayah hukum polres mojokerto kota'” ungkap AKBP Rofiq Ripto Himawan, S.I.K., S.H., M.H.

Rapat Koordinasi ini merupakan upaya Polresta Mojokerto bersama Pemerintah Mojokerto raya dalam penyelenggaraan penanggulangan bencana dengan tujuan untuk menjamin terselenggaranya pelaksanaan penanggulangan bencana secara terencana, terpadu, terkoordinasi, dan menyeluruh dalam memberi perlindungan kepada Masyarakat dari ancaman, resiko, dan dampak bencana, untuk terciptanya lingkungan kehidupan masyarakat yang lebih aman dan tanggap bencana.

Dinas Kesehatan Kota Mojokerto yang diwakili oleh Wahyu harianti, mengatakan kesiapan dalam kegiatan penanggulan di wilayah hukum Polresta Mojokerto, “Kota Mojokerto yang terdiri dari 3 kecamatan, kita dinas kesehatan kota siap mendukung, Kita memang ada bantuan saat bencana kirisis utamanya adalah obat obatan dan alat alat medis, insyaallah kita siap untuk membantu,” Ujarnya.

Sementara itu BPBD Kota Mojokerto mengatakan “Untuk kegiatan saat ini yang kita lakukan adalah siap siaga untuk menghadapi bencana baik pada musim kemarau ataupun musim penghujan seperti tanah longsor dan banjir. Kami juga melakukan perapian pohon disekitar daerah bantaran sungai untuk menghindari adanya pohon tumbang”. Pungkasnya. (RS/MK)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Kapolri Hadiri Muktamar XIII KAMMI
Kapolri Hadiri Muktamar XIII KAMMI
IPW Sebut Langkah Polri Sudah Tepat di Kasus Vina, Masyarakat Jangan Termakan Hoaks
Pastikan Side Event KTT WWF ke-10 Berjalan Lancar, Kasatgas Walrolakir : Maksimalkan Pengamanan Pameran UMKM
Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Polsek Parungponteng Berikan Himbauan saat Pengajian Rutin
WWF Aman dan Kondusif, Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI-Polri
Tersangka Pencurian AC Ditangkap Setelah Pengejaran
Polsek Pelabuhan Dwikora Polresta Pontianak Berikan Pengamanan Penumpang Kapal di Pelabuhan
Polsek Bojonggenteng Polres Sukabumi Gelar Safari Subuh Wujud Kedekatan Polri dengan Masyarakat
Bhabinkamtibmas Hadiri Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS Kecamatan Gunung Tabur untuk Pilkada 2024
Lihat Semua
WordPress Lightbox