[language-switcher]
Beranda  Berita

Wakapolda Kalteng Bersama Tim Serbuan Batalyon Vaksinator Sasar Kab. Gumas

Tribratanews.kalteng.polri.go.id – Polres Gunung Mas – Program dari Polda Kalteng yakni Serbuan Batalyon Vaksinator hari ini menuju ke wilayah Kabupaten Gunung Mas (Gumas). Kali ini serbuan tim dari Polda Kalteng tersebut menyasar di Kecamatan Rungan, Sejumlah masyarakat yang tinggal di Kecamatan Rungan hari ini mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19, Minggu (24/10/2022) pagi.

Sebelum masyarakat melakukan penyuntikan, sejumlah rangkaian vaksinasi pun diselenggarakan. Dimulai dari pendaftaran, screening tubuh beserta kegiatan lainnya.

Tidak hanya itu, selama kegitan ini berlangsung, petugas terus mengingatkan semua warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

Dalam serbuan Batalyon Vaksinator kali ini, Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., bersama Dir Pamobvit dan Kabid Dokkes Polda Kalteng juga ikut terjun langsung bersama Tim Batalyon Vaksinator dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, S.A.P., M.A., dalam sambutannya mengajak masyarakat khususnya Kab. Gumas agar mendukung kegiatan vaksinasi sehingga dapat mempercepat program Pemerintah menuju era New Normal.

“Walaupun sudah divaksin tidak menutup kemungkinan bisa terkena Virus Covid-19, namun setidaknya masyarakat sudah memiliki imnu tubuh yang baik agar dampak dari terkena virus tersebut tidak terlalu buruk.” jelas Wakapolda.

Sementara Kapolres Gumas AKBP Irwansah, S.I.K., yang juga ikut memantau kegiatan tersebut mengungkapkan kesadaran dari masyarakat sendiri untuk melaksanakan vaksin sangat diperlukan, hal ini juga untuk mendukung program dari Pemerintah Kab. Gumas agar Kab. Gumas di Tahun 2022 menuju Zona Hijau.

“Dari hasil pengecekan yang kami lakukan, syukur Alhamdulillah antusias warga yang akan mengikuti vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Rungan cukup tinggi,” kata Kapolres.

Selain Wakapolda Kalteng serta pejabat Utama Polda Kalteng dan Polres Gumas, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Gumas yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Unsur Pemerintahan Kecamatan Rungan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat. (krh38)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

HUMAS MABES POLRI

Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Kadiv Propam Polri Apresiasi Rakornis POM TNI-Propam Polri
Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Ulang Tahunnya ke 43,Kapolres Pematangsiantar Berbagi Tali Asih ke Panti Asuhan
Dua Pengendara Motor Terluka Parah dalam Kecelakaan Tunggal di Batulayar
Polsek Kediri Gelar Rawan Pagi, Lancarkan Arus Lalu Lintas di Dua Titik Strategis
Polsek Perdagangan Pantau Keamanan Ibadah Minggu di Empat Gereja Lokal
Polsek Labuapi Gencarkan Patroli KRYD, Ciptakan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif
Kapolda Sumsel Sambut Kedatangan Kabareskrim Polri dan Tamu Undangan VIP Wisudawan Akpol 91 di Bandara SMB II Palembang
Lihat Semua
WordPress Lightbox