[language-switcher]
Beranda  Berita

Polres Buru Polda Maluku Kerahkan Anggota Dalam Pelaksanaan Pengamanan Kapal Doloronda

Petugas gabungan dari TNI, Polri, BNPB dan Kesehatan bersiaga dalam rangka menunggu kedatangan Kapal Doloronda yang akan bersandar di Pelabuhan Laut Namlea dengan rute perjalanan Surabaya-Jakarta-Makassar-Bau-Bau-Namlea.

Pengamanan Gabungan yang terdiri dari personil Polres Buru Polda Maluku, Kompi 3 Yon A Pelopor, Dinas Kesehatan. Dinas Perhubungan, Satpol-PP Kab.Buru dan Badan Penanggulangan Bencana Kab.Buru

Penjagaan di pintu masuk Pelabuhan Laut Namlea saat ini sangat ketat tidak seperti hati biasanya. Untuk mengantisipasi penyebaran virus covid-19 atau virus corona.

Kapolres Buru, Polda Maluku AKBP Ricky Purnama Kertapati, S.I.K., M.Si mengatakan pengetatan pengawasan akan dilakukan bekerja sama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). “Setiap penumpang yang baru tiba harus melewati thermal scanner untuk mengetahui suhu tubuhnya dan menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh. Bila tinggi maka petugas akan melakukan pemeriksaan lanjutan,” tutur Kapolres

Selain itu, ia minta kepada jajarannya di pelabuhan untuk melakukan identifikasi pelayaran dari Luar Kota serta melakukan sosialisasi kepada petugas pelabuhan untuk dapat mengenali secara dini gejala penyakit dan melaporkannya kepada petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan.

Selain itu untuk menghindari adanya virus Corona, Kapolres Buru Polda Maluku juga mengistruksikan kepada personilnya yang bertugas di Pelabuhan untuk menggunakan Alat Perlindungan Diri (APD) yang memadai selama menjalankan tugas.

“Di area dengan potensi penularan tinggi, seperti di Pelabuhan yang melayani rute Nasional petugas sudah saya instruksikan untuk menggunakan alat perlindungan diri selama menjalankan tugas, minimal masker dan sarung tangan,” ujarnya.

Para petugas telah diinstruksikan untuk bertindak dengan tegas, segera dan ketat, tanpa kompromi terhadap potensi terjadinya penyebaran atau penularan virus Corona.

“Dengan koordinasi yang baik antara semua stakeholder transportasi laut, kita dapat mencegah masuknya virus tersebut ke Namlea melalui jalur laut,” tutup Kapolres (Humas Res Buru)

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Polri Siap Amankan Welcoming Dinner Delegasi World Water Forum ke-10 di GWK
Persiapan Polri Amankan Opening Ceremony World Water Forum ke-10 di Bali
DPR Apresiasi Jenderal Sigit Atas Penghargaan Bagi Satrio 
Kegiatan Sterilisasi Polri Jelang Kedatangan Delegasi Hingga Tamu VVIP World Water Forum di Bali
Cek Venue Balinese Water Purification, Polri : Pastikan Pengamanan dan Rute
Perhelatan KTT WWF ke-10 : Posko Satgas Walrolakir Monitoring Pengamanan VVIP & VIP
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Mobil Pick Up Tabrak Sepeda Motor Dari Belakang 1 Orang Tewas.
Bhabinkamtibmas Polsek Batang Tarang Ajak Warga Aktif Jaga Keamanan Lingkungan
Polsek Dolok Merawan Patroli Gabungan Minimalisir Kejahatan di Malam Minggu
Kebebasan Beragama, Polres Tebing Tinggi Pengamanan Acara Kebaktian Kebangunan Iman
Bhabinkamtibmas Polsek Padang Hulu Mediasi Perselisihan Paham Antar Warga
Patroli Siang Polsek Sekayam Amankan SPBU 64.785.06, Pastikan Keamanan dan Ketertiban
Lihat Semua
WordPress Lightbox