Kapolres Magetan Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Sembari Berbagi Sembako ________________________________________

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.84 MB
  • File Count 1
  • Create Date 24 Juli 2021
  • Last Updated 24 Juli 2021

Kapolres Magetan Pimpin Gelar Patroli Skala Besar Sembari Berbagi Sembako ________________________________________

Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana bersama Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Ismulyono Tri Widodo pimpin gelar patroli skala besar diawali dan ditandai dengan Apel pasukan bertempat di halaman apel Mapolres Magetan.

Dalam pelaksanaan patroli skala besar kali ini disertai pembagian bantuan sosial (bansos) sebanyak ratusan paket.

“Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 21.00 WIB dan  diawali dengan apel gelar yang diikuti pasukan TNI-POLRI, Pol PP dan Dishub serta Dinas Kesehatan yang dilanjutkan patroli skala besar disertai  penyaluran bantuan sosial,” kata Festo, Sabtu  (24/7/2021).

Pemberian, penyaluran Bansos ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan tenang bagi masyarakat Serta dalam upaya meringankan beban kehidupan masyarakat saat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang cukup tinggi.

‘’Penyaluran bansos ini ditekankan kepada masyarakat yang paling terdampak ekonominya. Semua upaya yang kami lakukan ini demi keselamatan masyarakat. Tentunya kita semua berharap laju pertumbuhan Covid-19 menurun, sehingga masyarakat bisa kembali beraktivitas secara normal,’’ ucap Kapolres.

Dalam melakukan patroli skala besar yang disertai pembagian bansos tetap mengedepankan pendekatan humanis kepada masyarakat yang juga disertai himbauan, edukatif tentang prokes.

‘’Patroli skala besar ini dilakukan atas intruksi dari Kapolri kepada seluruh Polda dan Polres jajaran untuk, melakukan akselerasi atau percepatan penyaluran bantuan sosial dari Pemerintah dan dituntut peran aktif seluruh jajaran TNI-Polri, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibas melalui pemetaan di wilayahnya masing-masing, sehingga penyaluran bansos tersebut tepat sasaran,’’imbuh Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan kepada masyarakat, jangan ragu ataupun sungkan melakukan komunikasi kepada aparat untuk meminta kembali bantuan sosial apabila akan habis maupun sudah habis untuk kebutuhan hidup sehari-hari.

‘’Nantinya, kami bakal kembali mengirimkan bantuan sosial tersebut baik yang diberikan dari Pemerintah melalui TNI- POLRI ataupun para donatur. Warga juga bisa menginformasikan apabila ada tetangganya yang belum mendapatkan bantuan sosial. Supaya bisa tepat sasaran,’’ tandas Festo.