Semarak HUT RI ke – 76, Polres Pasuruan bagikan ribuan bendera

  • Version
  • Download 0
  • File Size 1.89 MB
  • File Count 1
  • Create Date 16 Agustus 2021
  • Last Updated 16 Agustus 2021

Semarak HUT RI ke - 76, Polres Pasuruan bagikan ribuan bendera

PASURUAN - Jelang peringatan HUT RI ke - 76 Polres Pasuruan melaksanakan gerakan serentak Polda Jatim berbagi 76.000bendera merah putih untu mewujudkan Indonesia tangguh, Indonesia tumbuh.

Dalam rangkaian kegiatan yang diawali dengan apel pagi diipimpin oleh Wakapolres Pasuruan Kompol Edith Yuswo Widodo, S.I.K dan diikuti oleh Para PJU Polres Pasuruan, anggota Polri serta ASN Polres Pasuruan pada Senin (16/08/2021).

 

Menurut Wakapolres, sebanyak 1.700 bendera merah putih disiapkan oleh Polres Pasuruan. "bendera merah putih ini kami beli dari pedagang bendera musiman yang berjualan dipinggir-pinggir jalan di wilayah Pasuruan", jelas Kompol Edith.

"Hal ini dilakukan untuk membantu menggerakkan roda perekonomian pedagang kecil ditingkat bawah yang mengalami keterpurukan akibat pendemi yang belum juga usai", imbuhnya.

Kegiatan bagi-bagi bendera merah putih serentak ini bertujuan untuk menumbuh semangat nasionalisme dan cinta tanah air serta untuk menggelorakan HUT Kemerdekaan Ri ke-76 kepada masyarakat yang sedang berjuang melawan pendemi, sehingga dapat terwujud Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.

Sarapan dari kegiatan ini adalah warga masyarakat yang belum memiliki bendera dan bendera yang sudah pudar warnanya.

Sebelum pemberangkatan Bhabinkamtibmas, Wakapolres menyerahkan bendera merah putih secara simbolis kepada perwakilan Bhabinkamtibmas.

Ia juga berpesan agar anggotanya tetap mematuhi protokol kesehatan, saat melakukan aktivitas di luar rumah yang memiliki resiko penyebaran Covid-19. Dan juga tetap semangat untuk memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menjalankan prokes 5M. "Dengan semangat merah putih, semoga kita semua dapat melalui pandemi ini," pungkasnya. (zee)