[language-switcher]
Beranda  Berita

Kapolri Pimpin Sidang Pengukuhan Yasonna Laoly Jadi Guru Besar PTIK

Jakarta – Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) hingga mantan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri menghadiri pengukuhan Menkumham, Yasonna Laoly sebagai guru besar Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK).

Acara sidang senat pengukuhan Yasonna Laoly menjadi guru besar PTIK dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian di auditorium gedung STIK/PTIK, Jalan Tirtayasa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (11/9/2019).

“Dalam sidang senat terbuka STIK-PTIK, mengukuhkan Profesor Yasonna Hamonangan Laoly, SH, MSc, PhD sebagai guru besar ilmu kriminologi. Semoga bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara serta perkembangan ilmu pengetahuan dan tentunya bagi STIK-PTIK, bagi ilmu kepolisian pada khususnya,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Yasonna sendiri mengangkat judul ilmiahnya, yaitu ‘Dampak Cyber Bullying dalam Kampanye Pemilu terhadap Masa Depan Demokrasi di Era 5.0’. Dalam sambutannya, Yasonna menerangkan bahwa dampak Cyber Bullying akan terasa keras jika dibiarkan terus menerus.

“Yang perlu perhatian kriminolog, peneliti, dan ilmuwan sosial. Sebab, menggejalakan cyber bullying dan cyber victimization ini menghadirkan malapetaka sosial, yakni terciptanya polarisasi yang keras di tengah masyarakat,” tutur Yasonna.

Sementara itu, Wapres JK menjelaskan ada perubahan gaya hidup akibat perkembangan dunia Siber. JK menyebut pengaruh besar dunia Siber yang marak termasuk di konteks politik.

“Dahulu, awal pemilu pasti yang pertama kita angkat ketua pengerahan massa, supaya (massa) hadir dalam kampanye. Sekarang itu tidak penting lagi, tapi yang penting pasukan siber yang dapat mem-bully atau balas bully,” kata Jusuf Kalla.

Hadir dalam sidang senat pengukuhan Menkumham, Yasonna Laoly sebagai guru besar STIK/PTIK diantaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, Penasihat Tim Transisi Jokowi, Hendropriyono, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kawal Aksi May Day Besok, Polda Metro Jaya Siagakan 3.454 Perosnel Gabungan
Polri Beberkan Langkah Kesiapan dalam World Water Forum di Bali
Polri Siap Mengawal Kepala Negara dan Delegasi Pada KTT World Water Forum di Bali
Pengamanan Pemilu Lancar, Polri Pantau Berita Bohong di Medsos
Polisi: Serangan KKB ke Polsek Homeyo Tewaskan 1 Warga Sipil
Polri Catat Penurunan Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas di Akhir Pekan
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Kunker Reses ke Lampung, Komisi III DPR RI Apresiasi Kejujuran Aiptu Supriyanto
Dua Anggota Polri Harumkan Indonesia Lewat Timnas U-23
Komisi III DPR RI Apresiasi Langkah Polda Lampung Tekan Angka Kejahatan
HUT Banyuasin ke 22, Kapolres Banyuasin Ikuti Jalan Santai
Polsek Bosar Maligas Bersama Babinsa dan Penyuluh Pertanian Edukasi Warga di Kebun Buah Naga Bapak J. Purba
Polsek Mariana Amankan Aksi Unjuk Rasa di PT Wilmar Padi Indonesia
Lihat Semua
WordPress Lightbox