[language-switcher]
Beranda  Berita

Paduan Suara Polda Bali Juara di Italy, Ketum Bhayangkari Bangga Bukan Main

Jakarta – Tim Paduan Suara Polda Bali asuhan Kapolda Bali Irjen Petrus R Golose mengharumkan nama Indonesia karena sukses meraih Predikat Golden Diploma Level 1 dalam Rimini International Choral Competition 2019 di Italy, Jumat (20/9/2019).

Choir Polda Bali merupakan paduan suara yang anggotanya terdiri dari anggota Polri aktif, mulai pangkat brigadir hingga perwira pertama gabungan dari berbagai fungsi Kepolisian Daerah Bali dan sekaligus Choir Polri yang pertama di ajang kompetisi choir bertaraf dunia internasional.

Kompetisi tersebut diikuti oleh negara-negara kebanyakan dari Eropa dan juri dari UK, Australia, Italy, Estonia dan Singapore. Sedangkan, Choir (Tim Paduan Suara) Polda Bali meraih Golden Medal dengan point 86,60.

Ketua Umum Bhayangkari, Ibu Tri Tito Karnavian mengapresiasi penampilan Tim Paduan Suara Polda Bali yang sukses meraih poin bagus yakni Golden Medal dengan angka 86,60. Menurut Ketum Bhayangkari ini, Tim Paduan Polda Bali telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Kita seluruh keluarga besar Polri tentu bangga atas prestasi tersebut, terutama masyarakat Indonesia juga mengapresiasi keberhasilan Tim Paduan Suara Polda Bali yang mengharumkan nama Indonesia di kompetisi paduan suara kelas dunia,” kata Ibu Tri melalui keterangan tertulisnya, Sabtu (21/9/2019).

IMG 20190922 WA0020

 

Istri dari Kapolri Jenderal Tito Karnavian ini menyaksikan langsung penampilan perwakilan Tim Paduan Suara Polda Bali didampingi oleh Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Bali Ibu Barbara Golose. Menurut dia, penampilan Choir Polda Bali mendapat dukungan terbanyak dari para penonton saat tampil.

“Pas Choir Polda Bali tampil, penonton dari berbagai negara memberikan aplaus luar biasa. Pokoknya bagus dan tampil sempurna perwakilan paduan suara dari Indonesia, yakni Choir Polda Bali. Mereka mengikuti kategori D (folksong and gospel traditional),” ujarnya.

Penampilan pertama dipertunjukkan oleh Chorus Ostrava dari Czech Republic, kemudian Usmev dari Slovekia, menyusul Karameles dari Latvia, dilanjut Nova Alianca dari Angola dan Krasnoyarsk City Childern’s Choir dari Russia. Setelah itu, giliran Choir Polda Bali tampil sekitar 30 menit.

Namun, Choir Polda Bali usai kompetisi diberikan kesempatan kembali untuk menampilkan aksinya di depan masyarakat Rimini Piazza Cavour. Bahkan, Choir Polda Bali terpilih untuk mengisi acara bersama lima negara Eropa lain pada malam friendship concert tanggal 21 September 2019 pukul 21.00 waktu setempat.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Jum'at Curhat Polsek Sungai Raya Kepulauan Polres Bengkayang
Personil Polsek Monterado Ngopi bersama Tokoh Masyarakat di desa Monterado Dalam Kegiatan "Jumat Curhat"
Melalui program Jumat Curhat, Polsek Teriak Dengar Keluhan Masyarakat
Jumat Curhat, Personil Polsek Capkala Ajak Warga Bekerjasama Menjaga Kamtibmas
Respon Cepat Info Praktek Pungli, Polres Lampung Utara Sisir Jalinsum
Pererat Komunikasi Dengan Masyarakat Melaui Jum'at Curhat
Lihat Semua
WordPress Lightbox