[language-switcher]
Beranda  Berita

Waka Polda Jabar : Tingkatkan Kompetensi SDM Personel SPKT Yang Berkualitas Guna Meningkatkan Pelayanan Prima Kepolisian

Kapolda Jabar Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi yang diwakili oleh Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Dr. Akhmad Wiyagus, S.I.K., M.S.I. M.M., melaksanakan kegiatan pembukaan Rakernis Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jabar dan jajaran. Kegiatan bertempat di Aula Muryono Mapolda Mapolda Jabar Jalan Soekarno- Hatta 748 Bandung.

Hadir dalam kesempatan tersebut pejabat utama Polda Jabar, para Ka Siaga SPKT jajaran Polda Jabar, para Ka SPKT, Kanit SPKT dan Bamin SPKT satwil jajaran Polda Jabar, para Narasumber, perwakilan Ombudsman.

Rakernis kali ini mengambil tema “Optimalisasi kualitas dan kuantitas SPKT jajaran Polda Jabar dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dan kepercayaan masyarakat terhadap Polri”.

Kapolda Jabar dalam arahannya yang dibacakan Waka Polda Jabar mengatakan kegiatan ini memiliki makna strategis dalam rangka meningkatkan kompetensi, keterampilan dan sikap yang profesional, modern dan terpercaya guna memberikan pelayanan kepolisian secara terpadu kepada masyarakat.

Penanganan tugas kepolisian pada fungsi SPKT merupakan gerbang utama salah satu unsur pelaksana tugas pokok kepolisian, yaitu memberikan pelayanan kepolisian kepada masyarakat secara terpadu, meliputi penerimaan laporan, pengaduan, baik secara langsung atau tidak langsung, melalui jaringan informasi teknologi secara cepat dan tepat dengan mengedepankan humanis, empati, obyektif, transparan dan akuntabel, serta melakukan tindakan pertama di tempat kejadian perkara.

Tingkatkan pengetahuan dan kapasitas keterampilan dalam memahami berbagai undang-undang maupun peraturan lainnya, sehingga terwujudnya kesamaan persepsi didalam pelaksanaan tugas fungsi SPKT.

IMG 20191016 WA0083

Tingkatkan kompetensi SDM personel SPKT yang berkualitas guna meningkatkan pelayanan prima kepolisian. Kedepan SPKT untuk tingkat Polda Jabar sudah harus berkembang dengan memanfaatkan teknologi yang ada seperti untuk membantu serta mempermudah tugas Kepolisian. Periksa kembali setiap laporan yang diadukan oleh masyarakat, apakah bukti yang ditunjukan konkrit dan sesuai fakta. Jangan sampai menerima laporan yang salah.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Genap Berusia 55 Tahun, Panglima TNI ke Kapolri: Selamat Ulang Tahun Sahabatku
Puluhan Mobil dan Motor Listrik Diberikan ke Polda Kaltim Bantu Kesiapan Pelaksanaan Upacara Kemerdekaan di IKN
Polri Kerahkan Kendaraan Listrik untuk Pengamanan World Water Forum ke-10 di Bali
Korlantas Dirikan Posko Untuk Maksimalkan Pengawalan World Water Forum ke-10
Disambut Kapolda Jabar, Kapolri Tiba di Bandung Dalam Rangka Kunjungan Kerja
Kolaborasi BPKP dan Itwasum Polri Tingkatkan Pengawasan Polri
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Bhabinkamtibmas Polsek Kapuas Gelar Tatap Muka Dengan Warga
Jaga Keamanan Lingkungan, Bripka Iskandar Sambangi Warganya
Anggota Polsek Bonti Ajak Warga Aktif Dalam Menjaga Kamtibmas yang Kondusif
Kapolsek Kembayan Pimpin Kegiatan Minggu Kasih
Pleton Siaga Polres Sanggau Amankan Ibadah Misa Hari Minggu Di Gereja Paroki Katedral Hati Kudus Yesus
Kapolres Sekadau Gelar Minggu Kasih di Gereja Santo Petrus Sungai Kunyit
Lihat Semua
WordPress Lightbox