DIVHUMAS, FOKUS

Kapolri Pimpin Sertijab Kabarharkam, Kakorlantas Hingga Kapolda Sumsel

Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis memimpin upacara serah terima jabatan Perwira Tinggi (Pati) Polri. Salah satunya, ketua KPK baru Irjen Firli Bahuri resmi menjadi Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan (Kabaharkam) Polri.

Sertijab ini sesuai dengan Surat Telegram Kapolri dengan Nomor ST/3020/XI/KEP./2019 yang terbit pada Jumat, 8 November 2019 yang ditandatangani Asisten Operasi (Asops) Kapolri, Irjen Eko Indra Heri. Irjen Firli yang terpilih menjadi ketua KPK periode 2019 – 2023 itu resmi menerima jabatan Kabaharkam Polri yang sebelumnya diemban Komjen Condro Kirono.

Irjen Firli yang sebelumnya menjabat Kapolda Sumatera Selatan akan menanggalkan jabatannya untuk diemban oleh Irjen Priyo Widyanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Kaltim. Jabatan Kapolda Kaltim juga resmi diemban oleh Irjen Muktiono.

Selain itu, jabatan Kakorlantas Polri juga diserahterimakan dari Irjen Refdi Andri ke Brigjen Istiono, yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolda bBangka Belitung. Irjen Refdi akan menduduki jabatan barunya sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri (Koorsahli).

Sementara jabatan Kapolda Bangka Belitung juga diserahterimakan jabatan dari Brigjen Istiono ke Brigjen Anang Syarief, yang sebelumnya menjabat sebagai Dirpoludara Korpolairud Baharkam Polri.

Hadir dalam Sertijab ini As SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Heri, Kadiv Humas Polri Irjen Pol M Iqbal, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo, Kadiv Propam Polri Irjen L Sigit Prabowo, Kepala BNPT Komjen Suhardi Alius, dan Kepala BNN Komjen Heru Winarko.

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of