[language-switcher]
Beranda  Berita

Polda Sulut dan Komisi I DPRD Sulut Rapat Dengar Pendapat Bahas Pengamanan Pilkada

IMG 7570 1

MANADO, Humas Polda Sulut – Komisi I DPRD Sulawesi Utara melakukan kunjungan dalam rangka Rapat Dengar Pendapat bersama Jajaran Polda Sulawesi Utara, di aula Tribrata Mapolda Sulut, Selasa (14/1/2020).

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw selaku Koordinator Komisi, didampingi Ketua Komisi I DPRD Sulut Vonny Paath dan 9 anggota Komisi.

Rombongan yang tiba di Mako Polda Sulut sekitat pukul 15.30 Wita, disambut Kapolda Sulut Irjen Pol Sigid Tri Hardjanto, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, para PJU Polda dan para Kapolres/ta jajaran.

Rombongan Komisi I DPRD Sulut yang membidangi Politik, Pemerintahan Hukum dan Kamtibmas, kemudian melakukan tatap muka dan rapat dengar pendapat bersama Kapolda, Wakapolda, para PJU dan para Kapolres/ta jajaran di aula Tribrata.

Kapolda Sulut memberikan apresiasi atas tergelarnya Rapat Dengar Pendapat di Mako Polda. “Merupakan kebanggaan bagi Polda Sulut karena kita bisa melakukan rapat dengar pendapat yang sudah lama kita rencanakan, terutama berkaitan dengan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada,” ujar Kapolda.

Pada kesempatan itu juga Kapolda memastikan jaminan keamanan pelaksanaan pilkada 2020. “Polda Sulut memastikan jaminan keamanan bagi pelaksanaan pilkada,” ucap Kapolda.

Pada Pilkada nanti, ada 8 pemilihan di Sulawesi Utara, yaitu 1 pemilihan gubernur, 3 walikota dan 4 kabupaten.

“Dengan dukungan dari bapak dan ibu, Polda Sulut bisa melaksanakan tugas yang diembankan kepada Polda Sulut,” ujar Kapolda.

Sementara itu Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw mengucapkan terima kasih atas penyambutan jajaran Polda. “Saya mengucapkan terima kasih yang menyambut kami dengan sangat istimewa pada sore hari ini, melebihi harapan, jadi terima kasih banyak,” ucap Ketua.

Kedatangan rombongan katanya, terkait kesiapan pengamanan Polda Sulut menghadapi Pilkada 2020. Keamanan dan kenyamanan menurutnya adalah segala-galanya. “Kami ingin mendapat pemaparan mengenai kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi pilkada ini,” ujar Ketua.

Andrei Angouw juga menyampaikan terima kasih atas dibentuknya 6 Polres baru di wilayah hukum Polda Sulut. “Dengan adanya tambahan polres ini tentu lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Ketua.

Pada kesempatan itu juga Karo Ops Polda Sulut Kombes Pol Yohanes S memaparkan kesiapan Polda Sulut dalam menghadapi Pilkada 2020.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, SIK menambahkan, kunjungan ini merupakan bentuk sinergitas antara Polda Sulut dan stakeholders terkait khususnya DPRD Sulut.

“Tentunya dengan perencanaan yang baik dan dukungan dari semua pihak, pelaksanaan Pilkada 2020 akan berjalan dengan aman dan lancar,” singkat Kabid.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kabaharkam Polri Cek Kesiapan Venue WWF Ke-10 di GWK
Jelang WWF ke-10, Kabaharkam Polri Pimpin Rakor
Korlantas Polri: Pelat Khusus ZZ Tidak Kekebalan Aturan Ganjil-Genap di Jakarta
Polri Siapkan 10 Satgas Amankan World Water Forum Ke-10 di Bali
Polri Turunkan 5.791 Personel Amankan World Water Forum ke-10 di Bali
Polri Sebut Gangguan Kamtibmas dan Laka Lantas Menurun Saat May Day
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Patroli Tanggap Bencana , Polsek Sumber Rutin Pengecekan & Monitoring Debit Air.
"Polsek Kikim Timur Polres Lahat Adakan 'Giat Jumat Curhat' untuk Membangun Keterlibatan Masyarakat"
Wujudkan Kedekatan Dengan Tokoh Masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Pakuniran Aktif Silaturrahmi
Cangkruan Bersama Warga, Polsek Krucil Sampaikan Himbauan.
Anggota Polsek Purwoasri Giat Pengamanan Pengajian di Sekolahan MAN 2
Polsek Kota Agung Polres Lahat Gelar 'Giat Jumat Curhat' untuk Membangun Kedekatan dengan Masyarakat"
Lihat Semua
WordPress Lightbox