[language-switcher]
Beranda  Berita

Nekat Mencuri Untuk Biaya Persalinan Sang Istri, Seorang Pelaku Ditangkap Polisi

Kepolisian Resort Kota(Polresta) Jambi, melalui Unit Reskrim Polsek Telanaipura telah  berhasil mengamankan  seorang pelaku tindak pidana pencurian yang terjadi di Kelurahan Simpang lV Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi, Pada Senin (06/01/2020)

Dimana Seorang Pelaku Tindak Pidana Pencurian tersebut berinisial BRS(19) yang merupakan Salah seorang Warga Kecamatan Muara Rupit, Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatra Selatan.

Dalam Perss Realese nya Pada hari ini Rabu(15/01/2020) Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Christian S,IK,MH, melalui Wakapolsek  Telanaipura, IPTU Budi Utomo yang turut Didampingi Oleh Ps Kanit Reskrim Polsek Telanaipura IPDA Hengki Lesmana SH, mengatakan bahwa  Pelaku Pencurian ini diamankan atas laporan Korban nya, karena telah terjadi Tindak pidana pencurian disalah satu Rental PlayStation (PS) yang ada di Kelurahan Simpang lV Sipin Kota Jambi, Ucap IPTU Budi Utomo.

Dimana Korban sekaligus Pelapornya ini  mengalami kerugian Atas Dua Set PS 3 beserta 4 Unit Stik nya, dan juga uang setoran sejumlah lebih kurang Rp 200 ribu, Lanjut Wakapolsek Telanaipura IPTU Budi Utomo.

Wakapolsek Telanaipura IPTU Budi Utomo juga turut  menceritakan, bahwa kejadian tersebut berawal pada saat Pelaku yang saat itu masih berstatus karyawan, dan di berhentikan oleh korban.

Korban Berniat ingin memberhentikan Pelaku  Setelah itu Pelaku ini meminta kepada Korban  untuk numpang, selama Satu hari, yang Atas Permintaan Pelaku ini, Korban memberikan izin untuk pelaku ini tinggal selama sehari dirental PS miliknya tersebut,  setelah ke esokan harinya pelaku ini pamit untuk pergi pulang ke  kampung nya.

Awalnya Korban ini tidak Curiga terhadap Pelaku ini, setelah karyawan yang baru melakukan pengecekan Ditempat Rental PS, Ternyata ditemukan adanya beberapa Unit PS yang telah hilang, Jelas IPTU Budi Utomo.

Karena Merasa tidak terima atas Perbuatan Pelaku ini, akhirnya  korban pun langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Telanaipura, setelah mendapatkan Laporan tersebut, Tim Unit Reskrim Polsek Telanaipura langsung bergerak melakukan pengejaran terhadap  pelaku tersebut.

Pelaku ini telah Naik Kendaraan Travel, dimana Pelaku hendak  pulang Ke kampung nya Di Musi Rawas, Dan  Alhamdulillah Ketika Tim Unit Reskrim Melakukan Pengejaran Mobil Travel yang Ditumpangi oleh Pelaku ini sedang makan didaerah Singkut, setelah itu langsung dilakukan penangkapan, Tegas Wakapolsek IPTU Budi Utomo.

Setelah dilakukan Penangkapan terhadap Pelaku, dari tangan Pelaku ini ditemukan sejumlah barang bukti tersebut, karena Barang bukti hasil dari Kejahatan nya itu belum sempat dijual oleh Pelaku ini.

Ketika Dilakukan Interogasi Pelaku ini  langsung mengaku, dimana dia terpaksa melakukan aksinya itu dikarenakan Dia Membutuhkan uang untuk biaya persalinan  Istrinya yang berada di kampung, Tutup Wakapolsek Telanaipura IPTU Budi Utomo

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Kompolnas Optimistis Kasus Vina Cirebon Bakal Diungkap Tuntas 
Divkum Polri Berikan Penyuluhan Hukum KUHP dan HAM di Polda Sulteng
Divisi Humas Polri Gelar Dialog Penguatan Internal di Kaltim, Dukung IKN Menuju Indonesia Emas 2045
Soal Kasus Vina, Anggota DPR Yakin Polisi dapat Tuntaskan: Jangan Terprovokasi!
Mantan Kabareskrim Minta Publik Sabar dan Tak Berasumsi Terkait Kasus Vina
Apresiasi Pelaku Usaha Atas Pengamanan World Water Forum Ke-10 di Bali
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Cegah Kejahatan dan Gangguan Kamtibmas, Polsek Mukok Intensifkan Patroli Siang Hari
Giat Patroli Rutin yang Dilaksanakan di Wilayah Hukum Polsek Toba
Anggota Polsek Parindu Lakukan Patroli Rutin di Dusun Bodok
Minimalisir Maraknya Aksi Kriminalitas C3, Polsek Cileunyi tingkatkan Patroli Malam
Atasi Kepadatan dan minimalisir pelanggaran Lalu-lintas, Kanit Lantas Polsek Cileunyi sebar Anggotanya di titik kerawanan
Asistensi Bhabinkamtibmas dari Dir Binmas Polda Kalbar ke Polsek Batang Tarang Polres Sanggau
Lihat Semua
WordPress Lightbox