[language-switcher]
Beranda  Berita

Sat Binmas Polres Beltim Bahas 3 Hal Pokok Saat Kunjungi SMK Handayani Manggar

WhatsApp Image 2020 01 14 at 10.07.18Satuan Binmas Polres Belitung Timur di bawah pimpinan Iptu Hamdan selaku Kasat Binmas didampingi oleh Bripka KGS.M.Adi Yanto, Bripka Yusuf Priyanto dan Bripka Deafliantoni. Kegiatan yang dilaksanakan atas seizin Kapolres Beltim AKBP Jojo Sutarjo, SIK, MH disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMK Handayani, Selasa (14 Januari 2020) sekira pukul 08.00 wib.

Suasana kunjungan yang penuh dengan kekeluargaan dan keakraban disambut baik oleh pihak Sekolah SMK Handayani. Dalam penyampaiannya ada beberapa hal yang menjadi pokok bahasan yang di sampaikan Kasat Binmas terkait tentang tertib berlalu lintas, bijak dalam menggunakan media sosial dan mensosialisasikan lomba pantun yang akan dilaksanakan oleh Polres Beltim.

Himbauan tertib berlalu lintas, Kasat Binmas menyampaikan kepada Kepala Sekolah dan guru-guru untuk bisa bekerja sama dengan Polri dalam hal ini Polres Beltim, jangan pernah bosan untuk terus membina dan membantu anak didiknya agar dalam berkendaraan lalu lintas, selalu mentaati aturan lalu lintas, menggunakan helm dan kelengkapan saat berkendaraan, meskipun sebetulnya untuk anak di bawah umur tentu belum di perkenankan dalam berkendaraan. Diharapkan juga agar para guru setiap kali mengajar, bisa sedikit meluangkan waktu untuk mengingatkan siswa dalam hal tertib saat berkendaraan.

WhatsApp Image 2020 01 14 at 10.07.02Terkait dalam menggunakan Media Sosial, yang mana zaman teknologi semakin canggih dan makin maju saat ini apa lagi dengan moto dunia dalam genggaman, mudah sekali mendapatkan informasi atau pun berbagi informasi. Informasi yang kita dapatkan haruslah diketahui dengan sumber yang sebenarnya dan fakta yang terjadi sesuai dengan informasi yang kita bagikan. Teliti dan bijak dalam menggunakan media sosial. Untuk hal-hal yang akan menjadi masalah pribadi atau nama sekolah, ada baiknya tidak perlu diunggah atau di informasikan lewat media sosial. Jangan justru melalui jari kita, hal tersebut bisa menggiring kita melawan hukum karena informasi yang kita bagikan bersifat hoax atau hal-hal yang bertentangan dengan UU IT.

Untuk lomba pantun sendiri Kasat Binmas berharap nanti pihak Sekolah dapat menyiapkan siswa siswi nya yang akan menjadi andalan untuk dapat difasilitasi dalam ajang lomba pantun tersebut, rencananya Polres Beltim akan mengadakan lomba pantun pada tanggal 23 Januari 2020 (pungkas Kasat Binmas).

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Pinterest

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

HUMAS MABES POLRI

Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Divkum Polri Gelar Rakernis : Penguatan Fungsi Hukum untuk Polri Presisi
Sertifikasi Penyidik Laka Lantas Sangat Penting Untuk Profesional Petugas
Kabaharkam Polri Akan Pimpin Operasi Puri Agung Amankan WWF Ke-10
Polri Gelar Operasi Puri Agung 2024 Amankan WWF Ke-10 di Bali
Wujudkan Peningkatan Ketersediaan Pangan, Kapolri-Mentan Tantadangani MoU
Lihat Semua

HUMAS POLDA

Peringati May Day 2024. Polres Jember GelarJum'at Curhat
Personil Polsek Pamukan Selatan Laksanakan Giat Jum'at Curhat Guna Dengarkan Langsung Keluhan Masyarakat
Kapolda Sumatera Selatan Irjen Rachmad Wibowo Tegaskan Penyidiknya Bekerja Profesional dan Proporsional Tangani Perkara
Berhasil Jaga kamtibmas di Jawa Tengah, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi Jadi Sosok Kebanggaan Kaum Buruh
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Fakta Seputar Operasi Puri Agung 2024 Polri
Personel Reskrim Polres Tarakan Bekuk Dua Pelaku, Kerugian Korban Tembus Rp23 Juta
Lihat Semua
WordPress Lightbox